Hasil Persipura Jayapura vs PSIS Semarang: Pesta Gol, Mutiara Hitam Jaga Asa Bertahan di Liga 1

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:40 WIB
loading...
Hasil Persipura Jayapura vs PSIS Semarang: Pesta Gol, Mutiara Hitam Jaga Asa Bertahan di Liga 1
Persipura Jayapura mengantongi tiga poin penting usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/3/2022) / Foto: Instagram Persipura
A A A
GIANYAR - Persipura Jayapura mengantongi tiga poin penting usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/3/2022). Hasil positif ini membuat pasukan Alfredo Vera menjaga asa bertahan di kompetisi tertinggi Tanah Air tahun depan.

Pada pertandingan ini Persipura Jayapura berusaha mencuri keunggulan lewat variasi serangan dari berbagai sisi. Akan tetapi, mereka belum bisa menembus solidnya lini pertahanan PSIS yang dipimpin oleh Alfeandra Dewangga dkk

Memasuki menit ke-22, Mutiara Hitam - julukan Persipura Jayapura - akhirnya behasil memecah kebuntuan. Adalah Yohanes Pahabol (22’) yang berhasil membawa Persipura unggul setelah menerima umpan manis Takuya Matsunaga, Persipura unggul 1-0.

BACA JUGA: Inilah 5 Pemain Lokal Termahal Liga 1 2021-2022, Dua Pemain Naturalisasi Masuk Daftar

Gol tersebut menambah kepercayaan diri Persipura untuk semakin beringas menguasai jalannya pertandingan. Mereka tidak memberikan kesempatan PSIS Semarang untuk melakukan serangan balasan.

Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama berakhir. Hasilnya, Persipura Jayapura unggul atas PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura Jayapura kembali berinisiatif untuk bermain ofensif di awal pertandingan. Tim asuhan Alfredo Vera bermain rapih dan berhasil membongkar skema bertahan Laskar Mahesa Jenar.

BACA JUGA: Air Mata Penyesalan Andriy Yarmolenko Kirim Keluarga ke Ukraina

Bermain lima menit di babak kedua, Persipura Jayapura akhirnya berhasil menambah keunggulan. Adalah Yevhen Bokashvili (50’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Ramiro Fergonzi, Persipura unggul 2-0.

Selepas gol tersebut, gelombang serangan Mutiara Hitam makin mengancam pertahanan PSIS Semarang. Masuknya Gunansar Mandowen pada menit ke-73 pun menambah daya gedor Persipura Jayapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)