Fans Madrid tak bersalah atas insiden suar

Jum'at, 01 Maret 2013 - 15:57 WIB
Fans Madrid tak bersalah atas insiden suar
Fans Madrid tak bersalah atas insiden suar
A A A
Sindonews.com - Barcelona mengonfirmasi jika pendukung setia Real Madrid tidak bersalah atas insiden menyalakan suar (kembang api) ketika laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou. Insiden suar tersebut terjadi pada paro kedua laga El Clasico. Sebuah kembang api, entah dari mana asalnya, dilemparkan ke tribun para pendukung La Blaugrana.

Karena kembang api mengarah ke pendukung tuan rumah, fans Real Madrid dinilai bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Tetapi setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Wakil Presiden Humas Barcelona, Jordi Cardoner, mengklaim pendukung El Real tidak bersalah. Ia mengakui bahwa ulah para pendukung tuan rumah yang menjadi awal dari kejadian itu.

''Tindakan tersebut bukanlah ulah dari sekelompok pendukung Real Madrid, mereka tidak melemparkan suar ke arah bangku penonton para pendukung Barcelona. Kami telah melakukan verifikasi dari mana suar itu berasal dan kami telah memastikan bukanlah dari bangku penonton Madrid," terang Jordi Cardoner seperti dilansir Football-Espana, Jumat (1/3/2013).

Cardoner menilai insiden tersebut memang kerap terjadi mengingat suar sangat mudah disembunyikan sehingga akan sulit untuk mendeteksi siapa pelaku dari insiden tersebut. Sementara pihak keamanan klub masih akan mempelajari rekaman keamanan disekitar stadion untuk menentukan siapa yang membawa suar tersebut ke Camp Nou. Kedua tim akan kembali berhadapan pada tanggal 2 Maret 2013 di Santiago Bernabeu, namun kali ini sebagai pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8099 seconds (0.1#10.140)