Bantu Barcelona Raih Kemenangan, Rakitic Sanjung Ansu Fati

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
Bantu Barcelona Raih Kemenangan, Rakitic Sanjung Ansu Fati
Ivan Rakitic menyanjung Ansu Fati setelah membantu Barcelona mengalahkan Leganes 2-0 pada lanjutan La Liga. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ivan Rakitic menyanjung Ansu Fati setelah membantu Barcelona mengalahkan Leganes 2-0 pada lanjutan La Liga . Winger berusia 17 tahun itu berjasa atas sukses tuan rumah dengan mencetak gol pembuka sebelum rehat.

(Baca Juga: Bekuk Leganes, Barcelona Menjauh dari Kejaran Real Madrid )

Fati sempat melewati tiga pertandingan La Liga tanpa melesakan gol. Terakhir kali namanya tercantum di papan skor saat dua kali menjebol gawang Levante yang membuat Barcelona menang 2-1 pada awal Februari lalu.

Penantian Fati berakhir setelah meneruskan umpan sesama pemain muda, Junior Firpo pada menit ke-42 di Camp Nou, Rabu (17/6). Setelah itu giliran Lionel Messi yang memastikan kemenangan Barcelona lewat titik putih di menit ke-69.

“Apa yang Ansu Fati lakukan sangat luar biasa, kami sangat bahagia untuknya. Gol yang dicetaknya membuat semuanya menjadi lebih mudah. Selanjutnya dia harus terus bekerja keras dan bersabar,” ucap Rakitic, dilansir skysport.

Hasil positif ini melanjutkan catatan unik Fati pada debut musimnya bersama Barcelona. Setiap kali alumnus La Masia itu mencetak gol, El Azulgrana tidak pernah menelan kekalahan. Dia sudah menyumbang enam gol, yang berujung empat kemenangan dan sekali imbang disemua kompetisi.

Ini berbeda dengan Antoine Griezmann. Soalnya, penyerang asal Prancis terlihat kesulitan menjebol gawang lawan. Nyatanya, mantan bomber Atletico Madrid itu baru menghasilkan delapan gol dari 28 partai La Liga.

(Baca Juga: RB Leipzig Belum Rela Lepas Timo Werner )

Namun, Rakitic tetap membela rekan setimnya itu. Dia menilai Griezmann tetap tajam. Nyatanya, dia sempat merobek jala Leganes meski dianulir karena offside. “Dia sempat mencetak gol, tapi dianulir. Dia pemain penting bagi kami dan akan terus semakin bagus,” ucapnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)