Hasil Paraguay vs Ekuador: Kalah Telak, La Tricolore Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:11 WIB
loading...
Hasil Paraguay vs Ekuador: Kalah Telak, La Tricolore Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022
Hasil Paraguay vs Ekuador: Kalah Telak, La Tricolore Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Cesar Olmedo
A A A
CIUDAD DEL ESTE - Tim nasional Ekuador dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 meski kalah 1-3 saat melawat ke markas Paraguay di babak kualifikasi zona Amerika Latin. Hujan kartu mewarnai langkah Ekuador ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bermain di Estadio Antonio Aranda, Jumat (25/3/2022) pagi WIB, Ekuador langsung mendapat tekanan. Tim berjuluk La Tricolore lebih dulu kebobolan tiga gol melalui Robert Morales (9’), gol bunuh diri Piero Hincapie (45+6) dan Miguel Almiron (54’) .



Ekuador baru bisa membalas melalui tendangan penalti Jordy Caicedo di penghujung babak kedua yang mengubah papan skor menjadi 3-1. Di pertandingan itu, sebanyak delapan kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari kantong wasit Jesus Valenzuela asal Venezuela.

Enam kartu kuning diberikan untuk pemain Paraguay yakni M. Almiron, B. Riveros, A. Cubas, G. Gomez, B. Riveros (dua kartu kuning), dan M. Villasanti. Sedang dua kartu kuning lain diberikan untuk pemain Ekuador, E. Valencia dan F. Torres.

Meski kalah 1-3 di kandang Paraguay, tim nasional Ekuador berhak mengantongi satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Skuad La Tricolore saat ini berada di posisi ketiga klasemen zona Amerika Latin ( CONMEBOL ) dengan koleksi 25 poin dari 17 laga.

Ekuador cuma kalah perolehan poin dari Brasil dan Argentina yang bercokol di posisi satu dan dua klasemen. Sementara Paraguay sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar karena tertahan di tempat ke-8 dengan 16 poin dari 17 laga.

Susunan Pemain:

PARAGUAY(4-4-2): A. Silva; B. Riveros, G. Gomez, F. Balbuena, R. Rojas; A. Cubas, M. Almiron, R. Ortiz, R. Sanchez; R. Morales, J. Enciso.
Cadangan: O. Alderete, J. Colman, A. Espinola, R. Fernandez, S. Ferreira, J. Florentin, J. Medina, S. Rojas, O. Romero, A. Romero, M. Villasanti, L. Zarate.

EKUADOR (4-4-2): H. Galindez; P. Estupinan, P. Hincapie, F. Torres, A. Preciado; J. Rojas, J. Mendez, C. Gruezo, B. Castillo; E. Valencia, A. Mena.
Cadangan: R. Arboleda, X. Arreaga, J. Caicedo, M. Carcelen, J. Cifuentes, M Estrada, R. Ibarra, L. Leon, D. Palacios, J. Pinos, M. Ramirez, J. Sarmiento.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)