Ashleigh Barty Pensiun, Iga Swiatek Takut Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ashleigh Barty Pensiun, Iga Swiatek Takut Jadi Petenis Nomor 1 Dunia
Iga Swiatek menggondol gelar BNP Paribas Open. Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
A A A
MIAMI - Petenis asal Polandia, Iga Swiatek , mengaku takut saat mendengar dirinya bakal menjadi nomor 1 dunia. Hal tersebut menyusul pengumuman pensiun dari Ashleigh Barty.

Barty secara mengejutkan mengumumkan gantung raket, Kamis (24/3/2022). Padahal, saat ini dia masih memegang status nomor satu dunia sehingga situasi itu membuat semua mata tertuju kepada Swiatek.



Saat ini Swiatek bertengger di peringkat kedua dunia. Dengan keputusan Barty untuk tampil di Indian Wells Masters dan Miami Terbuka, peluang Swiatek untuk merebut nomor 1 dunia sudah cukup terbuka.

Kini, dengan pensiunnya Barty, secara langsung Swiatek hanya perlu menunggu waktu sebelum berada di posisi puncak. Menurut laman resmi WTA, Jumat (25/3/2022) posisi 1 dunia masih ditempati Ashleigh Barty.

“Saya sudah takut. Mereka mengatakan jika kemungkinan saya akan menjadi nomor 1 dunia. Sejujurnya, jika memikirkan situasi dan membaca semua berita serta kondisi yang ada, tidak masuk akal untuk memikirkannya,” kata Swiatek di laman resmi WTA, Jumat (25/3/2022).
Ashleigh Barty Pensiun, Iga Swiatek Takut Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

Petenis berusia 20 tahun itu mengaku sedih dan terkejut saat mendengar Barty pensiun. Bagaimana tidak, Swiatek menganggap Barty memiliki kualitas lengkap sebagai petenis.

Namun, Swiatek tak memiliki waktu untuk memikirkan posisi nomor 1 dunia. Dia harus memusatkan konsentrasinya untuk menghadapi babak 64 besar Miami Terbuka 2022.

“Saat ini saya hanya memiliki waktu singkat untuk menghadapi turnamen. Kami harus tetap berkonsentrasi. Tentu saya bingung dan juga sedih. Karena Ash adalah pemain yang memiliki keunggulan fisik, mentalitas dan kemampuan bertenis. Saya selalu belajar darinya,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)