Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, FIGC Umumkan Nasib Roberto Mancini

Jum'at, 25 Maret 2022 - 12:36 WIB
loading...
Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, FIGC Umumkan Nasib Roberto Mancini
Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
PALERMO - Roberto Mancini gagal meloloskan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 . Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, berharap Mancini tetap menukangi Gli Azzurri.

Italia tersingkir setelah kalah 0-1 dari Macedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Macedonia Utara dicetak oleh Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.



Dengan kekalahan tersebut, Italia gagal mengamankan tempat di Qatar 2022. Sebelumnya, Gli Azzurri juga absen di Piala Dunia 2018 sehingga mereka dipastikan cuma jadi penonton di dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

FIGC punya pandangan sendiri. Gravina mengatakan dalam sepak bola harus siap menelan kekalahan di pertandingan sehingga tidak akan buru-buru memecat Mancini dari kursi pelatih.

“Saya benar-benar sedih untuk para penggemar kami. Sukacita besar yang kami miliki selama musim panas tetap ada, tetapi juga kepahitan besar atas kekalahan ini. Kami tidak mengharapkannya,” kata Gravina dilansir dari TribalFootball, Jumat (25/3/2022).
Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, FIGC Umumkan Nasib Roberto Mancini

Federasi berharap Mancini bisa tetap melatih Timnas Italia karena komitmen untuk menangani Gli Azzurri. Gravina menjelaskan Italia mendapatkan banyak pujian usai menjadi juara Piala Eropa 2022 .

“Saya berharap Mancini terus bersama kami. Dia memiliki komitmen dengan kami untuk proyek ini, saya harap dia bisa melepaskan eliminasi ini seperti semua orang Italia dan dia tetap memimpin untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama," ucapnya.

“Sama seperti kami menerima pujian musim panas lalu, kami harus menerima kritik yang datang kepada kami, tetapi saya harus berusaha melindungi Nazionale ini. Kami maju dengan kepala tegak," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)