Fabio Cannavaro Kandidat Utama Pengganti Roberto Mancini

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:51 WIB
loading...
Fabio Cannavaro Kandidat Utama Pengganti Roberto Mancini
Fabio Cannavaro masuk dalam bursa pelatih Timnas Italia menggantikan Roberto Mancini. Andai Cannavaro terpilih sebagai pelatih Italia, Marcello Lippi dikabarkan akan menjadi direktur teknis Gli Azzurri / Foto: CGTN
A A A
PALERMO - Fabio Cannavaro masuk dalam bursa pelatih Timnas Italia menggantikan Roberto Mancini. Kabar ini muncul setelah Gli Azzurri absen di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada laga playoff semifinal Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kedua kalinya Timnas Italia gagal tampil di Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Sebelumnya Gli Azzurri juga absen di Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Minta Maaf

Meski gagal mengamankan satu tiket di Qatar, namun Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengatakan jika Mancini akan tetap bertahan menjadi pelatih timnas Italia.

Namun, keputusan tersebut tergantung Mancini untuk memilih bertahan atau mundur. Melansir dari Football Italia, Jumat (25/3/2022) Cannavaro menjadi kandidat utama menggantikan Mancini jika benar mundur dari kursi kepelatihan timnas Italia.

BACA JUGA: Luka Seumur Hidup Jorginho

Cannavaro sendiri sempat menjadi pelatih Guangzhou Fc, tetapi memilih mundur pada September lalu. Sementara Cannavaro dikabarkan sedang menjadi incaran Everton dan Watford.

Bukan hanya itu, mantan kapten timnas Italia tersebut juga dikabarkan sempat melakukan pembicaraan dengan untuk menjadi pelatih timnas Polandia. Andai Cannavaro terpilih sebagai pelatih Italia, Marcello Lippi dikabarkan akan menjadi direktur teknis timnas Italia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)