Nyetir saat mabuk, Bendtner diskors enam bulan

Selasa, 05 Maret 2013 - 03:34 WIB
Nyetir saat mabuk, Bendtner diskors enam bulan
Nyetir saat mabuk, Bendtner diskors enam bulan
A A A
Sindonews.com - Federasi sepakbola Denmark (DBU) memutuskan memberikan sanksi kepada striker Juventus Nicklas Bendtner berupa skorsing selama enam enam bulan setelah tindakannya mengemudi dalam pengaruh alkohol, akhir pekan lalu. Pemain berusia 25 tahun itu harus ditahan polisi setelah tertangkap menyetir di jalur yang salah dan dalam keadaan mabuk di Kopenhagen.

"DBU memberikan Bendtner sanksi enam bulan, kami menghormati hak semua pemain untuk memiliki kehidupan pribadi. Tapi kami juga memiliki aturan yang harus dipenuhi oleh pemain timnas dalam berperilaku secara umum," terang pernyataan resmi di laman resmi federasi seperti dilansir Sky Sports, Selasa (5/3/2013).

"Federasi berharap dia melewatkan enam bulan berikutnya dengan perbaikan, setelah itu DBU dengan senang hati berdialog dengan dirinya terkait masa depannya dan bagaimana dia bisa memberikan kontribusi positif bagi skuad utama," sambungnya.

Bendtner sendiri merupakan sosok yang tidak asing dengan kontroversi, ia pernah didenda oleh UEFA setelah melakukan selebrasi dengan menurunkan celana pada perhelatan Piala Eropa 2012 lalu. selebrasi tersebut dinilai bermuatan iklan sehingga UEFA memberikan denda kepada pemain timnas Denmark itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)