Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Islam Slimani Antar Aljazair Ungguli Kamerun

Sabtu, 26 Maret 2022 - 03:30 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Islam Slimani Antar Aljazair Ungguli Kamerun
Timnas Aljazair terdepan dalam perburuan tiket putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kamerun/Foto/thesun.co.uk
A A A
DOUALA - Timnas Aljazair terdepan dalam perburuan tiket putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kamerun pada leg pertama babak ketiga kualifikasi zona Afrika. Islam Slimani membawa Aljazair unggul 1-0 di Japoma Stadium, Douala, Kamerun, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi keuntungan bagi The Desert Warriors -julukan timnas Aljazair- yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua di Mustapha Tchaker Stadium, Blida, pada 29 Maret mendatang.



Islam Slimani mencetak gol semata wayang pada menit ke-40. Umpan silang kaki kanan Mohamed Youcef Belaili disambar sundulan Slimani yang tidak dapat ditepis kiper Kamerun Andre Onana.

Itu gol kedelapan Slimani di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Penyerang klub Portugal Sporting CP itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara kualifikasi. Sementara pemain Aljazair lainnya, Riyad Mahrez, ada di bawahnya dengan lima gol.



Aljazair gagal lolos di Piala Dunia 2018, tetapi kemudian memenangkan Piala Afrika pada 2019 dan FIFA Arab Cup pada Desember 2021.

Sementara Kamerun, juara Piala Afrika 2017, juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan akan berusaha memperbaikinya kali ini. Namun, perjuangan Andre Onana dkk akan terasa berat untuk leg kedua di Aljazair.

Susunan pemain

Kamerun (4-4-2): Andre Onana, Michael Ngadeu, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo, Collins Fai, Samuel Oum Gouet, Martin Hongla, Karl Toko Ekambi, Jean Onana, Eric Maxim Choupo-Moting, Vincent Aboubakar.
Pelatih: Rigobert Song

Aljazair (3-4-3): Rais M'Bolhi; Djamel Benlamri, Aissa Mandi, Ramy Bensebaini, Houcine Benayada, Youcef Belaïli, Ramiz Zerrouki, Ismael Bennacer, Islam Slimani, Abdelkader Bedrane, Riyad Mahrez.
Pelatih: Djamel Belmadi
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)