Stefan Bradl Ungkap Pemicu Kecelakaan Marc Marquez Saat GP Indonesia

Minggu, 27 Maret 2022 - 03:01 WIB
loading...
Stefan Bradl Ungkap Pemicu Kecelakaan Marc Marquez Saat GP Indonesia
Stefan Bradl mengungkap penyebab kecelakaan Marc Marquez saat sesi pemanasan GP Indonesia. Slip roda depan menyebabkan The Baby Alien tidak bisa mengendalikan motornya. Foto: caradisiac
A A A
BERLIN - Stefan Bradl menjelaskan apa yang menyebabkan Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan GP Indonesia. Pembalap penguji Repsol Honda itu mengatakan slip roda depan menyebabkan The Baby Alien tidak bisa mengendalikan motornya.



Marquez mengalami kecelakaan pada tikungan ketujuh saat sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika. Akibatnya, dia tidak bisa mengikuti seri kedua MotoGP 2022 itu. Lebih lanjut, diplopianya kambuh lagi dan harus mendapatkan perawatan.

Rider asal Spanyol itu juga didiagnosa mengalami gegar otak ringan karena sempat terpelanting ke aspal. Imbasnya, juara juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat dan terancam absen di GP Argentina.

Bradl mengatakan Honda mengalami kesulitan untuk mencari pengganti Marquez. Sebab, pengalamannya sangat dibutuhkan untuk bersaing di MotoGP musim ini.

"Sulit bagi manajemen tim untuk menggantikan pembalap yang telah memenangkan delapan gelar dunia dalam sepuluh tahun. Marc memiliki pengalaman yang diperlukan. Sukses berbicara untuk dirinya sendiri," kata Bradl dilansir dari Paddock GP.

Bradl mengatakan Marquez sempat mengalami kecelakaan saat latihan bebas pertama dan membuatnya mengalami masalah roda depan. Menurutnya, kecelakaan seperti itu saat latihan bebas membuat Marquez terkejut.

"Anda bisa melihat bahwa dalam kecelakaan pertama di Q1, dia berguling dengan benar di kerikil itu adalah slip roda depan yang cepat," jelas Bradl.

"Dengan tabrakan seperti ini, pengemudi cukup terguncang, bahkan jika tidak ada kejutan keras seperti pada hari Minggu saat puncak pemanasan," tegasnya.



Seri ketiga MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada (4/4/2022). Namun, Marquez masih belum bisa dipastikan untuk tampil akibat mengalami cedera dan harus menunggu kepastian kondisinya sudah pulih.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)