Hajar Ganda Malaysia, Fajar/Rian Tembus Final Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 - 00:51 WIB
loading...
Hajar Ganda Malaysia, Fajar/Rian Tembus Final Swiss Open 2022
Hajar Ganda Malaysia, Fajar/Rian Tembus Final Swiss Open 2022. Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BASEL - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke partai final Swiss Open 2022 usai menghajar wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sempat imbang pada dua gim pertama, Fajar Rian akhirnya menang dengan skor 22-20, 13-21, 21-8.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (26/3/2022) malam WIB, Fajar/Rian tampil cukup apik pada awal pertandingan. Namun, Chia/Soh juga tak kalah bagus dengan permainan menyerang yang mereka tampilkan.

Baca Juga: Anthony Ginting Gagal Tembus Final usai Dikalahkan Prannoy Kumar

Alhasil, permainan tempo cepat pun terjadi yang membuat kedua pasangan tersebut saling menyalip angka. Namun, pasangan Merah-Putih tertinggal 10-11 pada interval gim pertama meski sebelumnya sempat memimpin 9-8.

Usai rehat, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan pada utusan Negeri Jiran itu. Kejar-kejaran poin pun terus berlangsung hingga menginjak angka 17-17.

Lalu, pada poin-poin kritis pasangan Garuda berhasil mendapatkan angka demi angka berkat smash-smash keras dari Fajar. Alhasil, mereka mengamankan gim pertama dengan keunggulan 22-20.

Memasuki awal gim kedua, Fajar/Rian membuat banyak kesalahan sendiri. Di sisi lain, Chia/Soh tampil sangat efektif dengan serangan yang mereka lancarkan yang membuat sang wakil Merah-Putih tertinggal 2-6.

Mengincar kemenangan, Fajar/Rian tak menyerah begitu saja. Mereka langsung meminimalisir error yang mereka buat hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum akhirnya kembali tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Usai jeda, performa pasangan ranking sembilan dunia itu kembali anjlok. Alhasil, sang lawan yang rankingnya berada satu tempat di atas mereka pun menjauh dengan skor 15-10.

Setelah itu, dominasi Chia/Soh pun tak dapat terbendung lagi. Mereka berhasil merebut gim kedua dengan keunggulan 21-13 dan memaksa Fajar/Rian melanjutkan permainan ke rubber game.

Kalah dengan skor cukup jauh, nampaknya Fajar/Rian memang sengaja melepas gim kedua. Sebab, mereka bermain sangat memukau pada gim penentuan hingga membuat Chia/Soh tak berkutik. Bahkan, mereka memimpin sangat jauh pada interval gim ketiga dengan selisih tujuh angka (11-4).

Setelah itu, Fajar/Rian tak henti-henti memberikan tekanan pada Chia/Soh dengan bola-bola tajam dan smash-smash keras yang mereka lesatkan. Alhasil, mereka terus mendulang poin dan semakin menjauh dari kejaran sang lawan. Dan akhirnya, mereka mengamankan gim ketiga dengan kemenangan 21-8.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian menyabet satu tiket ke partai puncak. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara pasangan Merah-Putih lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin dari Malaysia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2275 seconds (10.101#12.26)