Dikalahkan Pasangan Jerman, Rehan/Lisa Gagal ke Final Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 - 02:40 WIB
loading...
Dikalahkan Pasangan Jerman, Rehan/Lisa Gagal ke Final Swiss Open 2022
Dikalahkan Pasangan Jerman, Rehan/Lisa Gagal ke Final Swiss Open 2022. Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BASEL - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal ke final Swiss Open 2022 setelah dikalahkan Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Mereka dikalahkan pasangan asal Jerman itu dengan skor 17-21, 15-21.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB, Rehan/Lisa mampu memberikan perlawanan sengit pada Lamfuss/Lohau sejak awal gim pertama. Bahkan, mereka sempat unggul 4-1 lebih dulu.

Baca Juga: Duet Rehan/Lisa Harapan Terakhir Ganda Campuran Indonesia di Swiss Open 2022

Sayangnya, pasangan muda Merah-Putih itu tak mampu menjaga keunggulan. Mereka melakukan beberapa kesalahan sendiri yang membuat Lamfuss/Lohau balik memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Usai jeda, kedua pasangan tersebut sama-sama tampil menyerang. Mereka saling melancarkan serangan lewat bola-bola tajam dan mendatar.

Setelah kejar-kejaran angka terus terjadi hingga menginjak skor 17-17, Rehan/Lisa tak bisa lagi mengimbangi permainan cepat dari lawan. Alhasil, mereka kalah dengan skor 21-17 pada gim pertama.

Pada awal gim kedua, pasangan peringkat 55 dunia itu kewalahan menghadapi serangan yang terus dilancarkan Lamfuss/Lohau. Selain itu, mereka juga membuat beberapa error yang semestinya tak dilakukan yang membuat mereka tertinggal jauh 9-2.

Sempat mempekecil ketertinggalan menjadi 10-5, Rehan/Lisa gagal mendulang poin lebih banyak lagi. Sang lawan yang berada 40 peringkat di atas mereka itu pun memimpin 11-5 pada interval gim kedua.

Usai jeda, performa pasangan Garuda tak kunjung membaik. Mereka semakin tertinggal dari Lamfuss/Lohau, yang terus menghajar mereka dengan kombinasi smash keras dan permainan cantik di depan net, pun terus menjauh dengan skor 17-11.

Akan tetapi, setelah itu Rehan/Lisa sempat bangkit dan memangkas jarak menjadi 19-15. Sayangnya, Lamfuss/Lohau bisa bermain dengan tenang di poin-poin kritis sehingga bisa mengamankan kemenangan pada gim kedua di angka 21-15.

Dengan hasil tersebut, Rehan/Lisa gagal mengikuti jejak wakil Indonesia lainnya, yakni Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Jonatan Christie yang sudah mengamankan tiket ke partai puncak. Sedangkan untuk Lamfuss/Lohau, selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, yang mengalahkan rekan senegara mereka di babak semifinal yakni, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-17 dan 24-22.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (10.101#12.26)