Keluar dari Rumah Sakit, Mick Schumacher Terancam Absen di GP Arab Saudi

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:00 WIB
loading...
Keluar dari Rumah Sakit, Mick Schumacher Terancam Absen di GP Arab Saudi
Kepala Haas F1, Guenther Steiner mengabarkan Mick Schumacher sudah meninggalkan rumah sakit usai mendapat perawatan imbas kecelakaan parah saat kualifikasi GP Arab Saudi. Foto: Twitter
A A A
JEDDAH - Kepala Haas F1, Guenther Steiner mengabarkan Mick Schumacher sudah meninggalkan rumah sakit usai mendapat perawatan imbas kecelakaan parah saat kualifikasi GP Arab Saudi. Tapi, belum bisa dipastikan apakah dia bisa ikut seri kedua Formula 1 (F1) 2022 itu.



Schumacher mengalami insiden menakutkan saat mengikuti kualifikasi kedua (Q2), Minggu (27/3/2022). Ketika hendak melewati tikungan ke-12 di Sirkuit Jeddah Corniche, dia hilang kendali hingga menabrak pembatas.

Kecepatan Schumacher saat itu mencapai 273 kilometer per jam. Ini membuat mobilnya rusak parah akibat kerasnya benturan. Pembalap berusia 23 tahun itu sampai dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah mendapat perawatan, Steiner mengatakan kondisi Schumacher baik-baik saja. Bahkan saat ini, rider asal Jerman itu telah kembali ke hotel.

Hanya saja, Steiner enggan ambil risiko dengan memaksa Schumacher tetap balapan nanti malam. "Kami dapat mengonfirmasi Mick telah keluar dari rumah sakit dan telah kembali ke hotelnya. Yang terbaik adalah Mick tampaknya tidak mengalami cedera,” ucap Steiner

"Saya dengar Mick tidak terluka, itu bagus dan luar biasa ketika Anda melihat kecelakaan yang dia alami. Keamanannya sangat baik dengan mobil-mobil ini dengan fakta Anda dapat selamat dari kecelakaan seperti itu. Ini mengesankan," lanjutnya

Steiner menyebut tidak ada luka pada fisik Schumacher jika dilihat dari luar . Namun, dia menyerahkan kepada petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di bagian dalam tubuhnya.

Sambil menunggu hasil pemeriksaan, Steiner tidak mau ambil risiko pada balapan dini hari nanti. Dia mengatakan mungkin saja nantinya Haas F1 hanya akan menurunkan Kevin Magnussen.

"Tidak mau ambil risiko. Dua pekan di Melbourne lebih baik untuk memastikan kami dalam keadaan baik di sana,” tegas Steiner dikutip PlanetF1.



Jika absen di GP Arab Saudi, Schumacher diproyeksikan sudah bisa balapan lagi pada seri ketiga, yakni GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, 10 April mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)