Jerman Libas Israel 2-0, Hansi Flick: Kami Tampil Gagah Berani

Minggu, 27 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
Jerman Libas Israel 2-0, Hansi Flick: Kami Tampil Gagah Berani
Jerman berhasil mengalahkan Israel 2-0 pada pertandingan persahabatan. Pelatih Hansi Flick memuji pasukannya yang tampil gagah berani selama di medan pertempuran. Foto: REUTERS/Heiko Becker
A A A
SINSHEIM - Jerman berhasil mengalahkan Israel 2-0 pada pertandingan persahabatan. Pelatih Hansi Flick memuji pasukannya yang tampil gagah berani selama di medan pertempuran.



Bertanding di Rhein-Neckar-Arena, Minggu (27/3/2022) dini hari, Jerman tampil menekan sejak awal laga. Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan lewat Kai Havertz (36’).

Sepuluh menit berselang, Timo Werner (45+1’) menggandakan keunggulan Jerman. Memasuki babak kedua, Der Panzer yang masih bermain menekan justru kesulitan mencetak gol.

Nyaris di bobol Yonatan Cohen di pengujung laga, Jerman tetap menang 2-0. Walau tidak bisa mencetak gol di babak kedua, Flick senang melihat timnya tampil berani selama pertandingan.

“Kami menampilkan penampilan yang berani dan menekan tinggi di lapangan. Tetapi, Israel juga melakukannya dengan sangat baik di waktu-waktu tertentu. Secara keseluruhan, kami bisa senang dengan penampilan semua orang malam ini,” kata Flick

“Saya sangat senang, tapi saya akan sangat kesal jika kami kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. Ketika bermain di level ini, Anda harus menjaga konsentrasi selama 90 menit penuh,” lanjutnya dilansir dari laman resmi Timnas Jerman.

Kemenangan pada laga uji coba itu cukup penting bagi Jerman sebelum mengikuti Piala Dunia 2022. Sebab, itu menjadi gambaran perkembangan Leroy Sane dkk setelah ditinggalkan Joachim Loew.

Loew mundur pada 31 Juli 2021 dan digantikan Flick pada awal Agustus. Di bawah kendali mantan pelatih Bayern Muenchen itu, Jerman bisa memenangi tujuh laga terbaru kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.



Artinya, ditambah Israel, Flick telah membantu Jerman meraih delapan kemenangan beruntun disemua ajang. Ini menjadi alarm bagi Belanda yang jadi lawan latih tanding berikutnya, Kamis (31/3/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)