Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia

Minggu, 27 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia
Kegagalan Italia untuk mengikuti Piala Dunia 2022 masih membekas di benak pelatih Roberto Mancini. Meski demikian, Mancio menepis rumor yang menyebutnya akan mundur. Foto: mirror
A A A
ROMA - Kegagalan Italia untuk mengikuti Piala Dunia 2022 masih membekas di benak pelatih Roberto Mancini. Meski demikian, Mancio menepis rumor yang menyebutnya akan mundur.



Italia dikalahkan Makedonia Utara 0-1 saat semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Itu membuat Mancini diyakini akan melepas jabatannya.

Terlebih, juru taktik berusia 57 tahun itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Kabarnya, Mancini dilirik Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, mantan pelatih Inter Milan itu menyampaikan klarifikasi. Mancini menegaskan belum tertarik menukangi klub lagi karena akan tetap bertahan bersama Gli Azzurri.

“Beberapa waktu lalu kami terbangun di salah satu titik paling dramatis. kekecewaan yang membuat frustrasi. Sangat sulit untuk diterima, tetapi juga menerima kekalahan dalam hidup adalah bagian dari jalan yang sehat dari pertumbuhan manusia dan olahraga,” ujar Mancini.

Mancini mengakui kekecewaan masih menyelimuti pasukannya setelah gagal tampil di Qatar. Namun, dia menegaskan Italia harus cepat-cepat bangkit untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Mari luangkan waktu untuk merenungkan dan memahami dengan jelas. Satu-satunya langkah yang tepat sekarang adalah mengangkat kepala dan bekerja untuk masa depan,” lanjutnya, dilansir uttomercatoweb.

Kenyataan ini memang amat menyakitkan bagi Italia. Sebab, setelah memenangkan Piala Eropa 2020, mereka sempat menjadi favorit juara di Piala Dunia 2022.



Naasnya, Italia malah amburadul di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka tak mampu merebut tiket langsung ke Qatar. Ironisnya lagi, Giorgio Chiellini dkk disingkirkan Makedonia Utara lantaran kebobolan menjelang akhir laga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)