Terpinggirkan di Manchester United, Arsenal Ingin Selamatkan Marcus Rashford

Minggu, 27 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Terpinggirkan di Manchester United, Arsenal Ingin Selamatkan Marcus Rashford
Marcus Rashford kesulitan mendapatkan tempat di lini depan Manchester United (MU). Ini dianggap Arsenal sebagai peluang untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Foto: fcbarcelonanoticias
A A A
MANCHESTER - Marcus Rashford kesulitan mendapatkan tempat di lini depan Manchester United (MU) . Ini dianggap Arsenal sebagai peluang untuk memboyong penyerang asal Inggris itu ke Emirates Stadium.



Rashford jarang masuk tim inti MU pada musim ini. Itu lantaran pelatih interim, Ralf Rangnick lebih memilih Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak Setan Merah.

Statistik menunjukkan Rashford baru tampil 26 kali disemua kompetisi dengan total durasi 1.360 menit. Dia hanya dua kali tampil penuh, dan selebihnya digantikan pada pertengahan laga atau turun sebagai cadangan.

Sejauh ini Rashford baru mencatatkan lima gol dan dua assist. Itu berbanding terbalik dengan musim lalu, dimana mampu mengoleksi 21 gol dan 15 assist dari 57 penampilan.

Masalah lainnya, disamping Ronaldo, Rangnick belakangan juga kerap memakai jasa Anthony Elanga. Gemuknya lini depan MU menyebabkan posisi Rashford kian tersisih.

Kondisi jelas tidak menguntungkan bagi Rashford. Sebab, ini bisa mengancam karier pemain berusia 24 tahun itu. Apalagi, dampaknya sudah terlihat, yakni tidak lagi masuk skuad Inggris.

Itu sebabnya Rashford dikabarkan akan hengkang dalam waktu dekat meski kontraknya baru habis pada 30 Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Lalu, Arsenal yang tengah membutuhkan ujung tombak baru dikabarkan tertarik merekrutnya.

Menurut laporan Daily Mail, The Gunners -julukan Arsenal- sedang mencari pengganti Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis pada akhir musim ini.



Selain itu, Arsenal juga telah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona. Artinya, memilih Rashford sebagai ujung tombak baru bisa menjadi opsi yang tepat bagi klub Liga Inggris itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4117 seconds (0.1#10.140)