Kalahkan El Salvador 2-1, Kosta Rika Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2022

Senin, 28 Maret 2022 - 06:59 WIB
loading...
Kalahkan El Salvador 2-1, Kosta Rika Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2022
Gol pembuka Kosta Rika dicetak Anthony Contreras lewat tendangan akrobatik. Foto: Twitter/@fedefutbolcrc
A A A
SAN SALVADOR - Kosta Rika menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan El Salvador dengan skor 2-1. Gol pembuka Kosta Rika dicetak Anthony Contreras lewat tendangan akrobatik.

Bermain di Cuscatlan Stadium, San Salvador, Senin (28/3/2022) pagi waktu Indonesia, Kosta Rika membuka keunggulan lewat "bicycle kick" Anthony Contreras di menit ke-30. Namun, hanya semenit berselang El Salvador menyamakan skor lewat aksi Carles Gil.



Dalam posisi sama kuat 1-1, kedua tim terlibat aksi jual beli serangan di sisa pertandingan babak pertama. Namun, menjelang turun minum, Kosta Rika kembali memimpin melalui gol Joel Campbell di menit ke-45 (+1).

Papan skor berubah 2-1 di babak pertama. Kedudukan itu rupanya sekaligus menandai paruh pertama laga untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin alot. Aksi saling rebut bola terjadi di lini tengah kedua tim. Sayang, hingga laga usai skor tetap tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Kosta Rika.

Dengan hasil ini Kosta Rika membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka duduk di posisi keempat klasemen zona CONCACAF setelah mengumpulkan 22 poin dari 13 laga, setara dengan jumlah poin Meksiko dan Amerika Serikat yang tengah bertanding.

Hanya ada tiga tiket untuk otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Salah satunya sudah dikantongi Kanada usai menekuk Jamaika dengan skor 4-0.

Jika Kosta Rika finis di posisi keempat, mereka masih berpeluang merebut tiket putaran final Piala Dunia 2022 dari jalur inter-confederation play-offs. Terdapat dua tiket putaran final yang akan diperebutkan wakil dari Asia (AFC), Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF), Amerika Latin (CONMEBOL), dan Oseania (OFC).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)