Janji Jonatan Christie usai Basuh Dahaga 20 Tahun Tunggal Putra Indonesia Juara di Swiss Open 2022

Senin, 28 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
Janji Jonatan Christie usai Basuh Dahaga 20 Tahun Tunggal Putra Indonesia Juara di Swiss Open 2022
Jonatan Christie menyudahi penantiannya dengan menjuarai Swiss Open 2022. Jojo berharap sukses ini bisa memotivasinya untuk meraih titel lebih banyak. Foto: Twitter
A A A
BASEL - Jonatan Christie menyudahi penantiannya dengan menjuarai Swiss Open 2022. Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu berharap sukses ini bisa memotivasinya untuk meraih titel lebih banyak.



Jojo bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di turnamen berlevel Super300 itu setelah menumbangkan wakil India, Prannoy H. S, Minggu (27/3/2022) malam WIB. Bentrok di St. Jakobshalle, Basel, dia menang 21-12 dan 21-18.

Itu menjadi gelar individu pertamanya setelah lebih dari dua tahun. Namun, itu belum membuat Jojo puas. Pemilik ranking delapan dunia mengaku masih banyak gelar lain yang lebih bergengsi.

"Masih banyak yang saya ingin raih, gelar-gelar di level lebih tinggi. Semoga juara di Swiss ini bisa jadi awalan dan motivasi saya di tahun 2022,” kata Jojo

Jojo berharap bisa menjaga konsistensi permainannya dalam kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Dia akan menjadikan gelar Swiss Open 2022 sebagai pelecut motivasi untuk terus menjadi yang terbaik tahun ini.

“Mudah-mudahan saya bisa konsisten bermain seperti ini. Maksimal dan menikmati pertandingan," lanjut pebulu tangkis berusia 24 tahun itu, dikutip dari rilis PBSI.

"Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman. Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara dua setengah tahun," ungkap peraih emas Asian Games 2018 itu.

Gelar Swiss Open 2022 mengakhiri masa paceklik Jojo setelah menjuarai Australia Open 2019 yang jadi trofi terakhirnya. Lebih lanjut, dia juga menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang menyabet gelar di Swiss Open sejak 20 tahun.

Pemain tunggal putra Tanah Air yang terakhir kali menang di Swiss Open adalah Marleve Mainaky pada edisi 2002. Saat itu dia mengalahkan wakil Malaysia, James Chua.



Jojo bukan satu-satunya wakil Indonesia yang juara di Swiss Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjadi yang terbaik di ganda putra usai menghajar unggulan delapan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-18 dan 21-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)