Bakal Dibuang Barcelona, Napoli Siap Rekrut Umtiti

Sabtu, 25 April 2020 - 01:05 WIB
loading...
Bakal Dibuang Barcelona, Napoli Siap Rekrut Umtiti
Napoli sudah mengantisipasi potensi perginya Kalidou Koulibaly pada musim panas nanti. I Partenopei konon berniat merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona. Foto: skysport
A A A
NAPLES - Napoli sudah mengantisipasi potensi perginya Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas. Untuk menutupi kekosongan di lini belakang, I Partenopei berniat merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona.

Meski masih punya kontrak hingga 2023, beredar kabar kalau Koulibaly akan meninggalkan Stadio San Paolo setelah kompetisi berakhir. Disebutkan ada tiga klub besar Eropa dari Spanyol, Inggris dan Prancis yang dikaitkan dengan bek tengah asal Senegal tersebut.

Menurut informasi yang beredar, Real Madrid, Manchester United (MU) dan Paris Saint Germain (PSG) ingin merkrut pemain berusia 28 tahun itu. Melihat level klub peminat, Napoli merasa tidak akan bisa menahan Koulibaly.

Ini sebabnya Napoli mulai mencari pengganti, dan akhirnya memilih Umtiti sebagai target utama. Bek tengah berumur 26 tahun asal Prancis tersebut dibidik karena sudah tidak mendapat tempat dalam skuad Barcelona.

Dibeli dari Olympique Lyon seharga 25 juta euro pada 2016, Umtiti belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Akibat rentetan cedera dan performa labil, Umtiti dinilai gagal memenuhi harapan.

Itu membuatnya mulai jarang dimainkan. Terbukti, dia baru tampil 16 kali dilaga kompetitif bersama Barcelona pada musim ini. Alhasil, banyak yang meyakini El Azulgrana bakal melepas pemain yang bulan lalu harga pasarnya masih 50 juta euro.

Tapi, Napoli tidak perlu mengeluarkan 50 juta euro untuk mendapatkan jasa Umtiti. Terjadinya krisis keuangan akibat pandemi virus Corona diyakini akan menurunkan biaya transfer pemain diseluruh Eropa. Artinya, ada kemungkinan maharnya bis berkurang menjadi 40 juta euro.

Namun, Napoli harus gerak cepat. Pasalnya, MU juga menjadikan Umtiti sebagai alternatif seandainya gagal memboyong Koulibaly ke Old Trafford yang harganya bisa menembus 100 juta euro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)