Alami Lagi Diplopia, Marc Marquez Disarankan Rehat Enam Bulan

Senin, 28 Maret 2022 - 19:02 WIB
loading...
Alami Lagi Diplopia, Marc Marquez Disarankan Rehat Enam Bulan
Marc Marquez nampaknya masih belum bisa mengikuti lagi MotoGP 2022 dalam waktu dekat. Dia disarankan menempi selama enam bulan guna memulihkan diplopia. Foto: motorsport-magazin
A A A
MADRID - Marc Marquez nampaknya masih belum bisa mengikuti lagi MotoGP 2022 dalam waktu dekat. Pasalnya, pembalap Repsol Honda itu disarankan menempi selama enam bulan guna memulihkan diplopia.



Ini disampaikan dokter spesialis mata, Josep Visa ketika membahas kambuhnya diplopia The Baby Alien. Dia menyarankan agar rider asal Spanyol itu istirahat setidaknya setengah tahun.

Visa menyatakan diplopia sebenarnya akan sembuh seiring berjalannya waktu. Dia menyatakan biasanya waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan diplopia selama enam bulan.

“Sering kali, tanpa perawatan apa pun, diplopia membaik, seperti yang terjadi pada Marquez tahun lalu. Saya selalu merekomendasikan waktu tunggu sekitar enam bulan," jelas Visa.

Hanya saja, jika tidak ada perkembangan dalam tiga atau empat bulan, Visa menyarankan untuk dilakukan operasi. "Jika tidak ada perbaikan, pada bulan ketiga atau keempat kami merekomendasikan melakukan operasi,” sarannya kepada Marquez, dilansir dari Motosan.

Namun, Visa menekankan kalau kondisi setiap orang berbeda-beda. Untuk kasus Marquez, mengingat berstatus pembalap ternama, tentu dituntut agar bisa tampil lagi secepatnya.

“Namun harus diperhatikan bahwa setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing dan, dalam kasus seperti atlet elit, tenggat waktu harus berbeda karena kebutuhan mereka berbeda,” imbuhnya.

“Baik dengan waktu atau dengan operasi, itu adalah sesuatu yang dapat diperbaiki sehingga dia dapat menjalani kehidupan normal dan saya akan mengatakan itu juga agar dia dapat bersaing,” tukas Visa.

Kambuhnya diplopia Marquez akibat kecelakaan horror saat sesi pemanasan GP Indonesia. Dia terpelanting ke aspal ketika motornya terjatuh. Imbasnya, dia batal balapan di Sirkuit Mandalika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)