Jadwal Pekan Pemungkas Liga 1 2021/2022: Saling Sikut di Zona Degradasi

Selasa, 29 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
Jadwal Pekan Pemungkas Liga 1 2021/2022: Saling Sikut di Zona Degradasi
Persipura Jayapura berusaha menghindari zona degradasi di laga pemungkas/Foto/ligaindonesiabaru.com
A A A
DENPASAR - Sejumlah laga seru tersaji matchday ke-34 atau pekan pemungkas Liga 1 2021/2022 mulai Selasa hingga Kamis (29-31/3/2022). Pada hari terakhir, bakal ditutup pertandingan antara juara Liga 1 musim ini, Bali United versus Persik Kediri.

Pekan terakhir akan menjadi momen krusial bagi tiga tim; PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Barito Putera yang tengah berusaha menghindari zona degradasi. Satu diantara ketiga klub tersebut akan dipastikan turun ke Liga 2 untuk bergabung bersama Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.



Laga ketiga tim tersebut akan berlangsung pada hari terakhir, Kamis (31/3/2022). Mereka akan secara bersamaan menjalani laga pada pukul 15.30 WIB dengan lawannya masing-masing. PSS akan bertemu Persija Jakarta, Persipura bersua Persita Tangerang, dan Barito Putera berjumpa Persib Bandung.

Sementara, laga di pekan pamungkas akan dimulai Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (29/3/2022). Di mana, Persela sebagai tim papan bawah yang sudah terdegradasi dari kasta tertinggi Liga 1, harus menghadapi tim papan tengah.



Adapun di hari dan tempat yang sama, Madura United akan melawan Persikabo. Tim Sapi Kerab –julukan Madura- harus bekerja keras untuk dalam merebut tiga poin dari tangan Laskar Padjajaran –julukan Persikabo, untuk memperbaiki posisinya di papan tengah klasemen sementara.

Di hari kedua, tiga partai cukup penting juga akan disuguhkan. Pertama, klub juru kunci, Persiraja Banda Aceh akan memberikan perlawanan terakhirnya kepada Bhayangkara di Liga 1 musim ini. Sebaliknya, Bhayangkara akan bertekad meraih tiga poin guna mengamankan tiket play-off AFC Cup yang masih berpotensi diraihnya.

Tak kalah seru, di hari yang sama, Persebaya juga akan berusaha mengandaskan Borneo FC. Tiga poin menjadi harga mati bagi Bajul Ijo –julukan Persebaya- untuk bersaing dengan Bhayangkara dalam memperebutkan peringkat ketiga.

Tak hanya itu, Arema juga bertekad mempercundangi PSM Makassar di hari yang sama. Arema juga masih memiliki peluang untuk merebut tiket play-off AFC Cup. Oleh karena itu, laga tersebut menjadi laga hidup dan mati bagi Arema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)