Preview Portugal vs Makedonia Utara: Kejutan Lagi, Lavovi?

Selasa, 29 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Portugal vs Makedonia Utara: Kejutan Lagi, Lavovi?
Portugal waspada dan akan menunjukkan rasa hormat pada Makedonia Utara/Foto/Twitter
A A A
PORTO - Timnas Portugal pantang memandang remeh Makedonia Utara pada laga final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Pelatih Portugal Fernando Santos mengingatkan pasukannya agar waspada dan menunjukkan rasa hormat.

Jelas Portugal tak ingin bernasib sama dengan Italia. Gli Azzurri disingkirkan dengan cara yang menyakitkan. Bermain di depan publik sendiri di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia keok 0-1 akibat gol telat Aleksandar Trajkovski.



Cristiano Ronaldo dkk akan menjamu Lavovi (si Macan) -julukan timnas Makedonia Utara- di Estadio Do Dragao, Porto. Mereka lolos ke final playoff setelah menyingkirkan Turki lewat kemenangan 3-1. Sejauh ini Portugal tidak pernah melewatkan Piala Dunia sejak 1998. Sementara Piala Eropa 2020 adalah penampilan turnamen besar pertama untuk Makedonia Utara.

Si Macan mengalahkan Jerman 2-1 pada laga tandang penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa pada 1 April 2021. Mereka juga menyingkirkan Italia dan bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan di Portugal pada tahun 2012.



“Saya katakan kepada Anda, pertandingan itu bukan lelucon, ini seperti final dan apa pun bisa terjadi. Anda harus menghadapinya dengan fokus dan konsentrasi yang layak," kata Santos. "Sebuah tim yang datang ke Italia dan mengalahkan sang Juara Eropa, Anda paham bagaimana kualitas tim itu."

Sementara sang megabintang Portugal Cristiano Ronaldo optimistis bisa membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2022. Menurutnya, Piala Dunia tidak akan berjalan seru tanpa kehadiran Portugal.

Pemain Manchester United itu tidak takut meski Makedonia Utara berhasil menumbangkan raja Eropa, Italia di laga sebelumnya.

“Kami terkejut (dengan tersingkirnya Italia), Makedonia Utara telah membuat kejutan dalam banyak pertandingan, tapi saya tidak berpikir mereka akan mengejutkan kami besok,” ujar Ronaldo dilansir Goal International, Senin (28/3/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)