Resmi Lepas Timnas Futsal Indonesia, Ini 3 Pesan Penting Ketum FFI Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:30 WIB
loading...
Resmi Lepas Timnas Futsal Indonesia, Ini 3 Pesan Penting Ketum FFI Hary Tanoesoedibjo
Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo memberikan tiga pesan penting kepada penggawa timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF Futsal 2022/Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo memberikan tiga pesan penting kepada penggawa timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF Futsal 2022. Hary berharap pasukan Merah Putih juara.

FFI resmi melepas Timnas Futsal Indonesia ke Thailand, Selasa, (29/3/2022). Acara pelepasan Timnas Futsal Indonesia dilakukan di Gedung I News Tower, Jakarta. Acara ini juga dihadiri Exco FFI Atta Halilintar dan pelatih timnas Mohammad Hashemzadeh.

Skuad Garuda akan kembali bertarung di Piala AFF Futsal pada 2-10 April 2022 mendatang. Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Futsal Indonesia merupakan salah satu unggulan selain Malaysia dan Thailand. Pasalnya, Skuad Garuda pernah sekali merasakan manisnya trofi Piala AFF Futsal pada tahun 2010, dan menjadi runner up sebanyak tiga kali (2006, 2009, dan 2019).

Namun demikian, Hary mengatakan Timnas Futsal Indonesia tidak boleh terlena dengan pencapaian itu. Hary menegaskan, Timnas Futsal Indonesia harus bisa juara pada turnamen edisi kali ini.

"Ini satu hal yang sangat menggembirakan karena kita absen dua tahun karena pandemi," kata Hary dalam sambutannya, Selasa (29/3/2022).

"Harapan saya tentunya kita bisa maksimal dan kalau bisa juara, bisa ga juara?," sambungnya bertanya kepada para pemain Timnas Futsal Indonesia.

Untuk itu, Hary mempunyai tiga pesan khusus kepada para pemain agar bisa mencapai yang terbaik di Piala AFF Futsal 2022. Menurutnya, kedisiplinan, kekompakan, dan percaya diri bisa menjadi kunci keberhasilan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2022.

"Pesan saya itu semuanya harus fokus, jangan keluyuran malam. Makan juga dijaga. Saya minta jangan keluyuran malam, selama pertandingan kalian jaga stamina, semoga kita bisa menang," kata Hary mengawali.

"Kalau sudah menang baru boleh keluyuran, kalau masih mau bertanding jaga baik-baik. Yang kedua jaga kekompakan, ini bukan tentang individu, tapi teamwork, apalagi ini berbeda. Keberhasilan itu keberhasilan tim. Jadi harus kompak tidak boleh ada ego," sambungnya.

"Saya tegaskan kalian harus serius, ini pesan saya, kalian harus bisa team work. Yang ketiga adalah percaya diri, jangan grogi karena mau menang itu harus yakin. Kalian setiap masuk lapangan itu harus yakin menang," tambahnya kepada para pemain.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)