Indonesia U-19 Dibantai Korsel U-19, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kesalahan

Rabu, 30 Maret 2022 - 00:30 WIB
loading...
Indonesia U-19 Dibantai Korsel U-19, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kesalahan
Indonesia U-19 dibantai Korea Selatan (Korsel) U-19 dengan skor 1-5 pada laga uji coba. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kesalahan tidak perlu. Foto: PSSI
A A A
DAEGU - Indonesia U-19 dibantai Korea Selatan (Korsel) U-19 dengan skor 1-5 pada laga uji coba. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kesalahan tidak perlu yang dilakukan pemainnya.



Bertanding di Stadion Daegu, Korea Selatan, Selasa (29/3/2022) sore, Indonesia U-19 segera mendapatkan tekanan sejak awal pertandingan. Alhasil, mereka kebobolan tiga gol di babak pertama.

Akan tetapi, Garuda Muda sempat membalaskannya lewat sundulan Marselino Ferdinan (42’). Pada babak kedua, Indonesia U-19 kembali kebobolan dua gol dan akhirnya menyerah 1-5.

Shin lalu menjelaskan penyebab kekalahan timnya. Dia menyebut skuadnya belum bisa bermain sesuai dengan arahan dan justru melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu.

"Sebenarnya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan saya. Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi. Namun, banyak pelanggaran tidak dibutuhkan," jelasnya.

"Padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya. Apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu,” lanjut Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

Itu sebabnya pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan akan memperbaiki berbagai kesalahan sebelum pertandingan selanjutnya. Shin meminta warga Tanah Air tetap percaya proses dan memberikan dukungan kepada Indonesia U-19.

"Kami akan memperbaiki satu-satu (kesalahan). Fisik para pemain semakin membaik, mereka juga ambil waktu weight training. Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain, selalu memberikan dukungan," harapnya.



Selanjutnya Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Gimcheon U-18. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan, Selasa, (5/4/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)