Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Makedonia Utara: Os Navegadores ke Qatar

Rabu, 30 Maret 2022 - 03:53 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Makedonia Utara: Os Navegadores ke Qatar
Portugal berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2022. Os Navegadores lolos ke Qatar setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 saat final playoff kualifikasi zona Eropa. Foto: Reuters
A A A
PORTO - Portugal berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2022 . Os Navegadores lolos ke Qatar setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 saat final playoff kualifikasi zona Eropa.

Duo Manchester United (MU) secara tidak langsung menjadi pahlawan Portugal di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (30/3/2022). Bruno Fernandes membuka pesta tuan rumah pada menit 32 setelah meneruskan assist Cristiano Ronaldo.

Setelah rehat, Fernandes mencetak gol keduanya pada laga itu alias mencatat brace di menit ke-65 usai mendapat umpan Diogo Jota. Hasil ini membuat Portugal menemani Polandia yang juga melenggang ke Qatar.



Portugal sempat kesulitan mendobrak pertahanan Makedonia Utara di menit-menit awal. Peluang baru datang pada menit 13, namun tembakan Fernandes masih melenceng.

Fernandes dan Ronaldo terus mengacak-acak pertahanan Makedonia Utara. Semenit berselang, CR7 juga ikut mengancam gawang yang dikawal Stole Dimitrievski, namun tembakannya masih belum akurat.

Bukan tanpa perlawanan, Makedonia Utara merespon melalui tembakan Ezgjan Alioski pada menit 20. Namun, tembakannya masih melebar dan uru8ng berbuah gol.

Tak mau ketinggalan, Jota juga ikut berkontribusi dengan menciptakan peluang bagi Portugal. Namun tembakannya pada menit 24 melayang di atas gawang.

Portugal lalu berhasil memecah kebuntuan pada menit 32, Ronaldo mengirim umpan terobosan kepada Fernandes. Gelandang kreatif itu langsung mengonversikan umpan tersebut menjadi gol, skor berubah menjadi 1-0.

Portugal terus mengontrol jalannya pertandingan. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan armada Fernando Santos
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)