Fury ke Wilder: Pelatih Lempar Handuk Harusnya Digaji, Dia Selamatkan Karier Anda!

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:05 WIB
loading...
Fury ke Wilder: Pelatih Lempar Handuk Harusnya Digaji, Dia Selamatkan Karier Anda!
Juara kelas berat WBA Tyson Fury (kanan) mengingatkan Deontay Wilder (kiri) yang siap memecat pelatihnya Mark Breland/Foto/CBS Sports
A A A
LONDON - Juara kelas berat WBA Tyson Fury mengingatkan Deontay Wilder yang siap 'memecat' pelatihnya Mark Breland karena memutuskan lempar handuk saat pertandingan ulang mereka pada Februari 2020. Menurut Fury, harusnya Wilder tetap menggaji Breland karena menyelamatkan kariernya.

Fury mendominasi Wilder dalam duel di Las Vegas dan merobohkan The Bronze Bomber -julukan Welder- dua kali dalam perjalanan menuju kemenangan meyakinkan di ronde ketujuh. ( ).

Wilder sangat marah dengan keputusan Breland yang menghentikan pertarungan dengan melempar handuk. Tak lama setelah kekelahan itu, sejumlah laporan mengklaim, mantan juara kelas berat WBC itu siap memutuskan berpisah dengan pelatih lamanya itu menjelang pertarungan ketiga akhir tahun ini.

Namun, hingga kini belum ada kabar resmi Wilder akan memecat Breland yang telah bekerja bersamanya sejak menjadi profesional pada 2008. Belum pasti pula apakah pelatih berusia 57 tahun itu tetap di sudut Wilder menjelang pertarungan ketiga dengan Fury. ( ).

Dari pandangan Fury, dia percaya bahwa keputusan Breland bertindak justru menyelamatkan karier Wilder karena menghentikannya dari penderitaan kerusakan yang lebih 'parah'.

Ditanya apakah itu keputusan yang tepat untuk menghentikan pertarungan, kepada Behind the Gloves Fury mengatakan itu tepat dilakukan. "Ya, jujur denganmu, para petinju ada di sana untuk bertarung, kami adalah petarung, pada dasarnya kami berjuang sampai mati." ( ).

"Itu sebabnya dalam tinju ada beberapa yang mati karena mereka terlalu berani untuk kebaikan mereka sendiri. Tapi, itu terserah, itulah yang Anda bayar atas mereka."

"Saya yakin mereka terlalu lama meninggalkannya. Saya percaya sesuatu yang sangat buruk akan terjadi padanya jika dia ditinggalkan. Sebab, dia akan menuju jalan yang sama dengan para petinju yang mengalami kerusakan otak."

"Dia tidak bisa melindungi dirinya sendiri. Dia tidak memenangkan satu ronde pun, dia tidak memenangkan poin ronde."

"Dia terluka parah. Ada pembengkakan yang sangat buruk di bagian atas kepalanya dan di sisi rahangnya."

Fury, yang telah menyetujui kesepakatan dua pertarungan untuk pertarungan unifikasi dengan Anthony Joshua pada tahun 2021, menambahkan: "Saya pikir bahwa Mark Breland, tidak peduli dipecat atau dibuang, saya pikir mereka perlu memberinya kenaikan gaji. Karena tanpa Mark Breland tidak akan ada pertarungan ketiga, dia akan pensiun dari tinju."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)