Hasil Arema FC vs PSM Makassar: Gol Carlos Fortes Menangkan Singo Edan

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:37 WIB
loading...
Hasil Arema FC vs PSM Makassar: Gol Carlos Fortes Menangkan Singo Edan
Hasil Arema FC vs PSM Makassar: Gol Carlos Fortes Menangkan Singo Edan. Foto: Twitter/@AremaFC
A A A
GIANYAR - Arema FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di ajang Liga 1 2021/2022 . Gol semata wayang Carlos Fortes di menit ke-85 menjadi penentu kemenangan Singo Edan.

Pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022). Tim besutan Eduardo Almeida itu seringkali menebar ancaman ke gawang PSM Makassar.

Baca Juga: Resmi, Ferry Kono Ditunjuk Jadi Chef de Mission Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Memasuki lima menit akhir, kebuntuan belum pecah. Baik Arema FC dan PSM Makassar belum juga bisa mencetak gol keunggulan. Hasilnya, kedua tim pun harus puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan yang dimainkan kedua tim belum menurun. Baik Arema FC dan PSM Makassar masih bermain ngotot guna mencetak gol keunggulannya.

Juku Eja -julukan PSM Makassar- mendapatkan peluangnya di menit ke-52. Akan tetapi tendangan jarak jauh yang dilesatkan Prince Kallon masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Arema FC, Maringa.

Tak sampai disitu. PSM Makassar mendapatkan peluang emasnya di menit ke-71 melalui Yakob Sayuri. Sayang sontekan yang dia lakukan lagi-lagi masih bisa diselamatkan oleh Maringa. Padahal situasinya sudah dalam one on one namun Yakob masih belum bisa menjebol gawang Arema FC.

Hingga akhirnya, Arema FC berhasil memecah kebuntuan di menit ke-85. Adalah Carlos Fortes yang sukses menjebol gawang PSM Makassar lewat sontekannya. Tim berjuluk SIngo Edan itu pun unggul 1-0.

Jelas kondisi tersebut sulit bagi Juku Eja. Terlebih, tambahan waktu hanya diberikan selama tiga menit. Alhasil, Arema FC berhasil bungkam PSM Makassar dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-4-2): Maringa; Johan Ahmad Farizi, Bagas Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi; Ryan Kurnia (Ridwan Tawainella 46’), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono (Hanif Sjahbandi 46’), Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful, Abdul Rahman, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur; Arfan, Manda Cingi, Rasyid Bakri; Ferdinand Sinaga, Prince Kallon (Rizky Eka 62’), Prisca Womsiwor (Yakob Sayuri 63’)

Pelatih: Joop Gall.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1322 seconds (10.55#12.26)