Jelang Barito Putera vs Persib Bandung: Harga Diri Maung!

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:04 WIB
loading...
Jelang Barito Putera vs Persib Bandung: Harga Diri Maung!
Persib Bandung serius menghadapi Barito Putera dalam laga pemungkas Liga 1 2021/2022/Foto/Twitter@persib
A A A
DENPASAR - Persib Bandung tidak ingin "main-main" menghadapi Barito Putera dalam laga pemungkas Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (31/3/2022). Duel ini sudah tak memengaruhi posisi Maung Bandung, sebaliknya sangat krusial bagi Barito Putera untuk menghindari degradasi.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap menargetkan kemenangan melawan Barito Putera. Robert menekankan meski laga ini tidak berpengaruh untuk timnya, namun kemenangan akan memberikan dampak positif kepada timnya.

Baca juga: Target Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Tercapai, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Dukungannya

Selain itu Robert ingin mengedepankan sportivitas lantaran Barito Putera harus berjuang untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Selain Barito terdapat dua tim lain yakni PSS Sleman dan Persipura Jayapura yang tengah berusaha terhindar dari degradasi.

"Kami ingin bertanding dengan kebanggaan dan kami tidak ingin orang-orang bicara ketika ada tiga tim, PSS, Persipura serta Barito bertarung untuk menghindari degradasi dan kami menguntungkan salah satu dari mereka," kata Robert saat jumpa pers.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Brasil Perkasa Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

"Kami harus bertanding dengan harga diri kami. Kami sudah memilik 68 poin sekarang dan dengan kemenangan maka kami mendapat poin 71. Jika melihat beberapa tahun ke belakang, kapan Persib bisa meraih 71 poin di liga. Jadi kami ingin menuntaskan liga di musim ini dengan sebaik mungkin."

Dalam pertandingan nanti skuad Maung Bandung, julukan Persib kemungkinan besar tidak akan diperkuat kiper Aqil Saviq, Teja Paku Alam serta Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid karena akumulasi kartu.

"Satu pemain yang masih kami pantau kondisinya Ezra (Walian), dia masih fifty-fifty. Jadi itu pemain yang akan absen pada laga terakhir kami musim ini."

"Di latihan hari ini akan dilihat bagaimana kondisi pemain apakah sudah sepenuhnya melakukan recovery atau belum. Karena ini liga yang sangat melelahkan dengan jadwal yang padat dan tidak bisa bermain di kandang. Jadi ini adalah liga yang menuntut banyak dan kami melihat ke depan," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (10.177#12.26)