Hasil Persebaya vs Borneo FC: Bajul Ijo Terkapar di Akhir Musim

Rabu, 30 Maret 2022 - 22:53 WIB
loading...
Hasil Persebaya vs Borneo FC: Bajul Ijo Terkapar di Akhir Musim
Persebaya saat menghadapi Borneo FC di pekan ke-34 Liga 1 2021/2022. Foto: Twitter/@BorneoSMR
A A A
DENPASAR - Persebaya Surabaya harus mengakui kehebatan Borneo FC usai kalah 1-2. Pertandingan pekan terakhir Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2022).

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Borneo FC sudah unggul terlebih dahulu. Wawan Febrianto sukses mencetak gol lewat sepakannya, memaksimalkan umpan kiriman Kei Hirose.



Tertinggal, Persebaya langsung mencoba bangkit. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-11. Bruno Moreira mendapatkan ruang tembakan di kotak penalti Borneo FC setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa. Sayang, sepakannya dihalau kiper Borneo, Gianluca Pandenyuwu.

Akhirnya Persebaya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Taisei Marukawa berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya, sehingga Gianluca Pandenyuwu tak berdaya.

Sayang, keadaan itu tak bertahan lama. Borneo FC berhasil kembali memimpin pada menit ke-28. Adalah Francisco Torres yang sukses menjebol gawang Persebaya melalui sepakannya.

Setelah itu, kedua tim bermain terbuka. Hanya saja, baik Persebaya dan Borneo sama-sama lebih banyak bermain di tengah lapangan sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Pesut Etam, 2-1.

Begitu paruh kedua dimulai, Persebaya langsung melancarkan serangan. Hanya saja, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum diselesaikan dengan maksimal.

Seperti pada menit ke-53. Bajul Ijo hampir saja menyamakan kedudukan. Walau demikian, tendangan keras Bruno Moreira belum menemui sasaran dan melebar ke sisi gawang.

Peluang untuk Persebaya kemudian kembali didapatkan pada menit ke-62. Umpan lambung ke depan dari Taisei Marukawa mampu diterima Samsul Arif. Namun, penyelesaiannya belum sempurna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)