Kemenangan Atas PSM Hambar, Arema FC Gagal Mentas di Kompetisi Asia

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:00 WIB
loading...
Kemenangan Atas PSM Hambar, Arema FC Gagal Mentas di Kompetisi Asia
Arema FC gagal lolos zona kompetisi Asia musim depan/Foto/Avirista Midaada /MPI
A A A
GIANYAR - Arema FC menutup Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Singo Edan mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam (30/3/2022) WIB. Gol semata wayang dicetak Carlos Fortes pada menit ke-86.

Tapi, kemenangan itu terasa hambar bagi Arema FC. Sebab, tiga angka tak membuat target masuk tiga besar dan masuk ke kualifikasi AFC League musim depan terealisasi.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Brasil Perkasa Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Pasalnya, sebelum pertandingan Bhayangkara FC terlebih dahulu memenangkan pertandingan saat bersua Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. Alhasil satu tiket tersisa AFC League menjadi milik The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menuturkan, timnya memang layak menang di pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021. Pasalnya sepanjang pertandingan timnya diakui bermain bagus dan menguasai permainan.

Baca juga: Target Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Tercapai, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Dukungannya

"Kami menargetkan kemenangan dan mendapatkannya. Kami menunjukkan bahwa tim ini ingin kemenangan. Tentu saya sangat senang, karena kami bisa finish dengan poin maksimal yang bisa didapat," kata Eduardo Almeida, sesuai pertandingan pada

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran mulai pemain, staf, manajemen, dan Aremania yang bersama-sama memberikan dukungan sepanjang musim liga bergulir. Namun Almeida nampak berhati-hati membicarakan nasibnya musim depan apakah akan kembali menukangi Arema FC atau tidak.

"Musim ini sudah berakhir. Setelah itu baru akan kami lihat bagaimana ke depan," ujar pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Sementara itu, kapten Arema FC Johan Alfarizi menyatakan, kemenangan terakhir di musim 2021 ini tak lepas dari kerja keras seluruh elemen tim mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga dukungan Aremania. Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada Aremania yang tak bisa memenuhi ekspektasi harapan selama bergulirnya Liga 1 musim 2021.

"Kami sudah bekerja keras sepanjang musim, tetapi hasilnya hanya seperti ini. Jadi kami memohon maaf kepada suporter Aremania. Juga terima kasih banyak sudah mensupport mendoakan dan mendukung kami," tutur Alfarizi.

Berkat kemenangan tipis 1-0 ini Arema FC memastikan diri berada di papan atas klasemen sementara. Namun posisi Arema FC di peringkat empat dengan 65 poin. Persebaya Surabaya di peringkat 5 dengan 63 poin setelah dikalahkan Borneo FC 1-2.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (10.55#12.26)