Ruud van Nistelrooy Resmi Jadi Pelatih PSV Eindhoven Musim Depan

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:33 WIB
loading...
Ruud van Nistelrooy Resmi Jadi Pelatih PSV Eindhoven Musim Depan
Ruud van Nistelrooy dipastikan bakal menjadi pelatih PSV Eindhoven musim depan. Mantan penyerang Manchester United itu nantinya menggantikan Roger Schmidt, yang kontraknya akan berakhir di pengujung musim / Foto: Twitter PSV Eindhoven
A A A
EINDHOVEN - Ruud van Nistelrooy dipastikan bakal menjadi pelatih PSV Eindhoven musim depan. Mantan penyerang Manchester United itu nantinya menggantikan Roger Schmidt, yang kontraknya akan berakhir di pengujung musim.

Ini merupakan pengalaman pertama van Nistelrooy menjadi pelatih tim senior. Mantan pemain Timnas Belanda tersebut pun senang menjadi pelatih utama PSV.

Apalagi van Nistelrooy selalu mendambakan posisi tersebut dan sudah yakin sudah waktunya mengejar karier sebagai pelatih. "Menjadi pelatih utama PSV selalu menjadi mimpi. Saya bekerja dengan intens bersama manajer PSV, Toon Gerbrands selama beberapa musim terakhir. Saya diyakinkan untuk mengejar karier sebagai pelatih," katanya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (31/3/2022).

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 Pekan Terakhir, Kamis (31/3/2022): Siapa Terdegradasi?

Van Nistelrooy sebenarnya sempat ragu untuk langsung menjadi pelatih PSV. Dia merasa harus mengumpulkan lebih banyak pengalaman, namun, pihak PSV berkata lain dan akhirnya dia menjadi pelatih.

"Saya sebenarnya membutuhkan satu musim lagi untuk mengumpulkan pengalaman. Tetapi, terkadang keadaan tidak berjalan sesuai rencana dan tak bisa dihindari. Ini adalah momen yang tepat untuk naik tingkat," beber van Nistelrooy.

BACA JUGA: Jelang Persik Kediri vs Bali United: Pesta Serdadu Tridatu!

Van Nistelrooy dan PSV memang selalu dikaitkan. Dia pernah membela klub tersebut pada 1998 hingga 2001. Setelah pensiun sebagai pemain, Van Nistelrooy menjadi pelatih PSV U-19 pada 2018-2021.

Sejak tahun lalu, Van Nistelrooy sudah menjadi pelatih tim akademi Jong PSV. Kini, dia resmi dipromosikan sebagai pelatih utama tim senior PSV mulai musim 2022-2023.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1068 seconds (10.101#12.26)