29 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:23 WIB
loading...
29 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022
Daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar bertambah menjadi 29 negara. Ini menyusul keberhasilan Amerika Serikat dan Meksiko merebut posisi kedua dan ketiga pada klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf / Foto: InsideTheGames
A A A
Daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar bertambah menjadi 29 negara. Ini menyusul keberhasilan Amerika Serikat dan Meksiko merebut posisi kedua dan ketiga pada klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf, Amerika Serikat kalah 0-2 atas Kosta Rika di Stadion Nasional Kosta Rika, Kamis (31/3/2022). Kedua gol kemenangan tuan rumah dicetak Juan Vargas (51’) dan Anthony Catreras (59’).

Hasil ini tidak lantas membuat Kosta Rika mendapatkan tiket menuju Qatar. Sebab, meski menang, tim asuhan Luis Fernando Suarez masih kalah selisih gol dari Amerika Serikat. Karenanya, Yanks berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 .

BACA JUGA: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Pertama Dibuat dengan Tinta dan Lem Berbahan Dasar Air

Hasil positif ini juga diraih oleh Timnas Meksiko usai mengalahkan El Savador dengan skor 2-0 di Stadion Azteca, Meksiko. Pada pertandingan itu, dua gol untuk Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- diciptakan oleh Uriel Antuna (17’) dan Raul Jimenez (pen 43’).

Hasil ini membuat Meksiko layak lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara, kekalahan Kosta Rika membuat Keylor Navas dkk harus berjuang lagi di babak Playoff Konfederasi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di babak itu, mereka akan berhadapan dengan wakil Oceania, Selandia Baru. Kemudian, satu tiket lagi akan diperebutkan oleh wakil Asia dan Amerika Selatan (CONMEBOL) di babak Playoff Konfederasi.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga 1, Nasib Aji Santoso dan Pemain Muda Persebaya Tanda Tanya

Timnas Peru akan mewakili Zona Amerika Selatan, sementara wakil Asia akan ditentukan usai pertandingan Uni Emirat Arab versus Australia. Lalu, ada satu tiket yang tersisa untuk Zona Eropa di Piala Dunia 2022 Qatar. Tiket itu akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Ukraina, Skotlandia, dan Wales. Namun, Timnas Wales hanya akan bertanding sekali, melawan pemenang Ukraina vs Skotlandia.



Berikut Daftar 29 Tim di Piala Dunia 2022

Tuan Rumah: Qatar
Asia: Jepang, Arab Saudi, Iran, dan Korea Selatan
Eropa: Portugal, Polandia, Inggris, Belanda, Swiss, Spanyol, Prancis, Jerman, Denmark, Serbia, Kroasia, Belgia
Amerika Selatan: Brasil, Argentina, Uruguay, Ekuador
Afrika: Ghana, Maroko, Tunisia, Kamerun, Senegal
Amerika Utara: Kanada, Amerika Serikat, Meksiko
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)