Jadwal GP Argentina Berubah, Fabio Quartararo: Ini Memalukan!

Jum'at, 01 April 2022 - 07:30 WIB
loading...
Jadwal GP Argentina Berubah, Fabio Quartararo: Ini Memalukan!
Jadwal GP Argentina mengalami perubahan akibat masalah pengiriman logistik. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai hal ini cukup memalukan. Foto: fr.motorsport
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Jadwal GP Argentina mengalami perubahan akibat masalah pengiriman logistik. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai hal ini cukup memalukan.



Masalah logistik ini dimulai Rabu (30/3/2022) ketika satu dari lima pesawat yang membawa logistik dari Lombok, Indonesia ke Tucuman, Argentina mengalami masalah teknis di Mombasa, Kenya.

Kemudian, pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman dan kembali lagi ke Lombok untuk mengangkut barang lebih banyak juga mengalami masalah teknis saat singgah di Kenya pada Rabu malam waktu setempat.

Akibatnya, pihak MotoGP memutuskan meniadakan agenda di hari pertama. Namun, untuk jadwal balapannya tidak mengalami perubahan. Seri ketiga MotoGP 2022 itu akan tetap berlangsung pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Perubahan jadwal terjadi pada sesi latihan bebas. Karena dengan ditiadakannya agenda pada hari ini atau Jumat (1/4/2022), maka sesi latihan bebas akan digelar pada Sabtu dan itu berlaku untuk semua kelas.

Terkait perubahan jadwal karena ngaretnya masalah logistik, Quartararo menyebut hal seperti itu cukup memalukan. Sebab, dia berharap kalau semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

“Secara pribadi saya memiliki segalanya, jadi kita bisa mulai (tertawa). Tidak, itu memalukan dan kami benar-benar berharap bahwa itu terjadi besok," kilahnya.

"Tapi secara keseluruhan, itu akan menjadi tantangan, terutama bagi mekanik karena mereka akan memiliki banyak pekerjaan,” lanjut Quartararo, dikutip dari Paddock GP.

Pembalap berjuluk El Diablo itu juga mengatakan situasi ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk meraih hasil maksimal. Quartararo juga tidak bisa memprediksi hasil seperti apa yang akan diraih di MotoGP Argentina 2022.



“Sabtu akan menjadi hari yang panjang tetapi saya pikir akan baik bagi televisi untuk memiliki semuanya secara berurutan. Kemudian kita akan melihat apakah itu baik untuk kita atau tidak, tetapi setidaknya kita akan memiliki semuanya di hari yang sama dan tidak hanya satu sesi yang akan hilang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)