Putri KW Beberkan Kunci Kalahkan Ruselli Hartawan di Orleans Masters

Jum'at, 01 April 2022 - 09:30 WIB
loading...
Putri KW Beberkan Kunci Kalahkan Ruselli Hartawan di Orleans Masters
Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan Ruselli Hartawan di babak 16 besar Orleans Masters 2022. Dia mengaku hanya memanfaatkan kelemahan lawan. Foto: Twitter
A A A
ORLEANS - Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan Ruselli Hartawan di babak 16 besar Orleans Masters 2022. Dia mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan rekan senegarannya itu.



Putri mengaku tak punya taktik khusus untuk memenangkan perang saudara itu. Dia menjelaskan hanya memanfaatkan kelemahan Ruselli untuk meraih kemenangan 21-11 dan 21-10.

Bertemu di Palais des Sports, Prancis, Kamis (31/3/2022) malam WIB, Putri tampil gemilang sejak awal pertandingan. Dia bisa memegang kendali permainan pada gim pertama hingga bisa unggul 21-11.

Pada gim kedua, pemain kelahiran Tangerang itu tak mengendurkan serangan. Dia terus membuat Ruselli kewalahan dengan variasi serangan bola-bola tajam dalam permainan tempo cepat yang diterapkannya. Alhasil, dia bisa menutup gim kedua dengan skor yang lebih telak, yakni 21-10.

Menang atas pemain yang lebih senior, Putri mengungkapkan tak menyiapkan strategi tertentu. Namun menurutnya, pergerakan Ruselli nampak lambat sehingga dia memanfaatkan itu untuk membuatnya keteteran dengan permainan tempo cepat.

"Alhamdulillah saya diberikan kemenangan. Sebenarnya tidak menyiapkan strategi khusus untuk melawan kak Memey (pangilan akrab Ruselli)," kata Putri dikutip dari rilis PBSI.

"Saya lebih berusaha main lepas saja, memperbaiki permainan di hari sebelumnya. Tapi hari ini saya melihat pergerakan kaki dia agak lambat, jadi saya coba untuk terus bermain cepat," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Putri telah melangkah ke perempat final Orleans Masters 2022. Selanjutnya dia akan menghadapi wakil Estonia, Kristin Kuuba, yang menang atas utusan Amerika Serikat, Lauren Lam, 21-18 dan 21-17.

Putri kini menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa. Sebab, selain Ruselli, andalan lainnya yakni Yulia Yosephine Susanto sudah tersingkir sejak laga pertama.



Selain Putri, dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Akbar Bintang Cahyono/Masheilla Gischa Islami, juga melaju ke perempat final. Christian Adinata juga masih bertagan di tunggal putra.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)