Tim Futsal Black Star Juara Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022

Jum'at, 01 April 2022 - 19:44 WIB
loading...
Tim Futsal Black Star Juara Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022
Tim Futsal Black Star Juara Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup yang diselenggarakan mahasiswa Afirmasi Papua dan SM3T Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah usai. Pertandingan tersebut memperebutkan Piala Afirmasi UNJ 2022 .

Dalam turnamen yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret-01 April 2022, mempertandingkan tim futsal putra dan tim futsal putri.



Tim futsal Black Star menjadi juara 1 tim putra setelah di final mereka mengalahkan lawannya dengan skor tipis. Manajer tim putra tersebut pun sangat senang dan bangga atas hasil terbaik yang telah mereka raih.

“Terima kasih karena sudah menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga bagaimana bakat-bakat anak-anak Papua dan teman-teman Indonesia dalam menjunjung tinggi sportivitas ini kita tingkatkan bahwa kita tidak pernah tertinggal dalam dunia sepak bola,” ucap Rivaldo Ainusi, Manajer tim futsal Black Star di Kampus B UNJ, Jumat (01/04/2022).

Tidak hanya mempertandingkan futsal tim putra, mereka juga mengadakan lomba futsal putri. Gloria Eva Wabrar selaku manajer tim Afirmasi putri sangat senang dan berterima kasih karena telah di beri wadah bagi tim putri untuk menyalurkan bakat-bakat yang mereka punya

“Saya sangat berterimakasih kepada panitia yang telah memikirkan kami dan memberi kami wadah tidak hanya tim putra saja. Sangat bahagia bisa mendapatkan juara 3, mantap,” ucap Gloria Eka Wabrar, manajer tim afirmasi putri dengan gembira.

Wakil Rektor 3 (Warek 3) UNJ, Abdul Sukur, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Ia menegaskan terkait turnamen Futsal Afirmasi UNJ ini patut menjadi contoh semua pihak lainnya.

Khususnya pihak yang ketika menyelenggarakan kegiatan tertentu namun belum memberikan kontribusi magi mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Papua.

“Turnamen ini patut jadi contoh semua pihak,” kata Abdul Sukur saat diwawancari awak media di lokasi.

Menurutnya, turnamen futsal Afirmasi UNJ Cup ini harus dikembangkan agar ke depannya menjadi wadah bagi semua insan mahasiswa dari berbagai suku. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi Mahasiswa Afirmasi sendiri untuk mempererat persaudaraan dari tiap turnamen berlangsung.

Ia berharap turnamen ini bisa menambah ilmu dan pengalaman bagi atlet-atlet lokal karena selalu bertanding sama pemain luar.

“Saya sangat terkesan dan kagum sekali diselenggarakannya kegiatan futsal afirmasi dan dalam waktu yang singkat dan dalam persiapan yang kurang 1 bulan menghimpun 3 provinsi 5 wilayah dan 32 tim itu luar biasa dan alhamdulillah, juaranya juga menyebar dari berbagai tim itu menjadi pemerataan dan almdulillah di selenggarakan dengan lancar selancar nya,” ucap Abdul Sukur

“Semoga dengan adanya turnamen ini membuat sukses secara prestasi dan sukses solidaritas dan bisa membawa event ini menjadi event nasional. Tidak hanya 1 hari, bisa seminggu bahkan 10 hari dan dapat mengajak seluruh provinsi dan lebih banyak lagi tim yang mengikuti turnamen ini, semoga kedepannya sukses, sukses, dan sukses,” tambah Abdul Sukur.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)