Jelang Burnley vs Man City, Guardiola: Kami Siap Mati di Lapangan

Sabtu, 02 April 2022 - 17:30 WIB
loading...
Jelang Burnley vs Man City, Guardiola: Kami Siap Mati di Lapangan
Manchester City harus menyambangi Burnley untuk melakoni lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Pep Guardiola menegaskan pasukannya akan fokus ke lapangan. Foto: The Sun
A A A
BURNLEY - Manchester City (Man City) harus menyambangi Burnley untuk melakoni lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Pep Guardiola menegaskan pasukannya akan fokus ke lapangan dan menyampingkan hasil Liverpool.



Partai Burnley vs Man City akan bertempat di Turf Moor, Sabtu (2/4/2022) pukul 21.00 WIB. Ini menjadi laga penting bagi The Citizens demi mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Man City memikul beban berat pada laga tandang itu. Mereka wajib menang jika tidak ingin kehilangan singgasana yang sudah dikuasai sejak 4 Desember 2021.

Ini sebabnya Guardiola fokus untuk memberikan kemenangan bagi Man City saat menghadapi Burnley. Sebab, itu akan dijadikan modal untuk meraih hasil serupa di laga berikutnya.

“(Fokusnya adalah) Burnley. Kami masih memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan. Pertandingan demi pertandingan kami akan lihat apa yang terjadi,” ujar Guardiola dilansir dari situs resmi Man City.

Setelah sempat memimpin hingga dua digit atas Liverpool pada awal Januari, Man City kini hanya unggul satu poin. Akibatnya, mereka tidak punya kemewahan untuk mengorbankan pertandingan.

Lebih lanjut, Liverpool akan bertanding dulu pada tanggal yang sama melawan Watford. Jika menang, The Reds bisa kembali berkuasa untuk pertama kalinya lagi setelah 25 September 2021, walau mungkin untuk sesaat.

Ini yang menjadi perhatian Guardiola. Karena itu dia meminta kepada pasukannya untuk tidak memikirkan hasil Liverpool dan tetap fokus untuk menghadapi Burnley.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan, memenangkan pertandingan, itu saja. Sulit, tetapi kami akan mencoba," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Meski Man City cukup diunggulkan, Guardiola enggan meremehkan Burnley. Dia menjamin armadanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut tiga poin.



“Pada akhir pekan ini kami akan mengetahui posisi di klasemen. Sekalipun nanti tetap memimpin atau turun, kami harus melakukan tugas kami. Tidak ada yang berubah,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)