Uji Coba di Bulan Ramadhan, Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa di Hari Pertandingan

Minggu, 03 April 2022 - 07:01 WIB
loading...
Uji Coba di Bulan Ramadhan, Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa di Hari Pertandingan
Timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni lima laga uji coba di tengah Ramadhan/Foto/PSSI.org
A A A
DAEGU - Timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni lima laga uji coba lagi selama training camp di Korea Selatan. Uji coba tersebut akan digelar di tengah bulan suci Ramadhan. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan para pemain tidak menjalani ibadah puasa di hari pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 merencanakan total sembilan laga uji coba selama di Korsel. Sebanyak empat laga telah dilakoni, kini tersisa lima laga uji coba lagi.

Baca juga: Dilema Penggawa Swiss di Piala Dunia 2022 Melawan Bekas Penjajah


Seluruh lima laga tersebut dimainkan di tengah Ramadhan. Di laga berikutnya, Ronaldo Kwateh dan kolega akan bersua Kimcheon U-18 pada Selasa 5 April 2022, atau bertepatan dengan tanggal 3 Ramadhan.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa para pemainnya tidak akan menjalani ibadah puasa setiap hari pertandingan. Namun, para pemain diperbolehkan menjalani ibadah puasa di hari lain, itu artinya mereka akan tetap berpuasa saat menjalani latihan.



“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tetapi karena kita latihan di luar negeri, kita komunikasi dan koordinasi dengan para pemain,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (4/2/2022).

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani saat pertandingan atau uji coba,” tambahnya.

Kendati demikian, ibadah puasa yang dijalani para pemain tetap sangat berat. Selain waktu puasa yang lebih lama dari Indonesia, para pemain juga diharuskan menjalani latihan individu masing-masing di luar jadwal latihan tim.

Hal itu dilakukan untuk membenahi kekurangan individu tim yang berbeda-beda satu sama lain. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong ingin para pemainnya lebih bekerja keras, meski sembari menjalani ibadah puasa.

“Kondisi tim sangat baik, para pemain tahu kekurangan mereka sendiri, jadi mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga ke depan akan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga membeberkan sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Soccerfield Arena, Daegu pada hari ini, Sabtu (2/4/2022). Para pemain menjalani materi latihan operan dan tandukan.

“Hari ini materi latihan sama dengan kemarin, ada kekuarangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, jadi hari ini latihan passing dan heading,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)