Valentino Rossi Terkejut KTM Dapat Bersinar di MotoGP 2022

Minggu, 03 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Valentino Rossi Terkejut KTM Dapat Bersinar di MotoGP 2022
Valentino Rossi mengaku terkejut dengan performa KTM sepanjang MotoGP 2022. The Doctor bingung pabrikan asal Austria itu bisa menyajikan performa bagus. Foto: Twitter
A A A
IMOLA - Valentino Rossi mengaku terkejut dengan performa KTM sepanjang MotoGP 2022 . The Doctor bingung pabrikan asal Austria itu bisa menyajikan performa bagus meski mengalami sejumlah masalah.



MotoGP 2022 telah merampungkan dua seri, yakni GP Bahrain dan GP Indonesia. Banyak kejutan yang terjadi, salah satunya pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira dan Brad Binder bisa menunjukkan performa apiknya.

Binder mampu finis kedua saat tampil di Losail. Pembalap berusia 26 tahun itu berhasil juga menunjukkan performa apik di Indonesia dengan menempati posisi delapan

Sedangkan Oliveira sebaliknya. Pembalap asal Portugal itu gagal finish saat seri pembuka. Tapi, dia menebusnya dengan merebut podium pertama di Sirkuit Mandalika. Ini membuat KTM memuncaki klasemen sementara konstruktor dengan 45 poin, mengungguli Ducati dan Yamaha.

Itu yang membuat Rossi bingung. Legenda MotoGP itu tidak menyangka performa KTM sangat bagus. Padahal, biasanya mereka kerap mendapat masalah pada kendaraan.

"Banyak kebingungan dan banyak kejutan. Siapa yang mengejutkan saya? KTM, misalnya, yang tampak bermasalah, tapi unggul," kata Rossi dilansir dari Motosan.

Rossi juga membahas soal Ducati dengan Francesco Bagnaia yang bisa tampil apiknya di MotoGP 2021. Tetapi, musim ini malah mengalami kesulitan. Selain itu, dia menilai performa Yamaha masih belum bisa diprediksi, tetapi peluang untuk menang masih terbuka.

"Ducati baru memiliki sedikit lebih banyak kesulitan daripada akhir musim lalu dengan Pecco Bagnaia. (Performa) Yamaha tidak bisa dipahami dengan baik, tapi semuanya sangat terbuka (menang)," ucapnya.

Rossi juga mengatakan semua pabrikan akan menunjukkan performa terbaiknya saat tampil di GP Portugal. Namun, dia menilai jika ingin menjadi juara, para pembalap harus bisa tampil maksimal di empat balapan luar Eropa.



"Saya pikir untuk memahaminya dengan lebih baik kita harus menunggu kembalinya ke Eropa, ke Portugal. Tapi, ada empat balapan di luar Eropa dan Anda perlu mencetak poin jika ingin memperebutkan gelar juara," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)