alexametrics

Tabrak pembatas, cedera Massa tidak serius

loading...
Tabrak pembatas, cedera Massa tidak serius
Ilustrasi/ist
A+ A-
Sindonews.com - Felipe Massa mengaku hanya mengalami rasa sakit di leher, namun itu tidak terlalu serius. Pengakuan itu dilontarkannya setelah pembalap Ferrari tersebut mengalami kecelakaan di Grand Prix Monaco, Minggu (26/5).

Kronologi kecelakaan berawal ketika ban jet darat yang dikendarainya tiba-tiba terkunci (melakukan pengereman sendiri) di lap ke-31. Akibatnya, mobil itu sulit untuk dikendarainya dan ia akhirnya menabrak dinding pembatas dan terlempar ke sudut tikungan. Ia kemudian dilarikan kerumah sakit di Budapest. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya pembalap Brasil tersebut mengalami kecelakaan. Pasalnya, pada sesi kualifikasi dihari sebelumnya ia juga mendapatkan hal serupa.

"Saya di bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan dan untungnya dalam pemeriksaan lebih lanjut tersebut saya tidak mengalmi luka yang serius. Sekarang kondisi saya baik-baik saja, tapi saya hanya mengalami rasa sakit di bagian leher," aku Massa seperti dilansir Planetf1, Senin (27/5/2013).



"Sekarang saya akan melihat apakah saya bisa kembali dalam kondisi 100 persen ke dalam lintasan dengan cepat atau tidak. Yang saya ingin lakukan adalah melupakan akhir pekan buruk ini di pikiranku dan berpikir tentang melakukan dengan baik di sisa musim," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Teknis Pat Fry mengaku lega ketika mengetahui bahwa kondisi pembalapnya tidak dalam kondisi cedera yang serius. Fry memprediksi ban kiri depan mobil pembalapnya tersebut yang harus disalahkan atas kecelakaan yang menimpa Massa. Kendati demikian, Ferrari sendiri baru bisa mengonfirmasi penyebab kecelakaan tersebut beberapa hari ke depan.

"Pertama dan terpenting, saya senang bahwa Massa tidak mengalami kondisi cedera yang serius. Ini terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi sebenarnya. Karenanya kami baru bisa mengonfirmasi masalah itu pada beberapa hari ke depan, setelah mencoba dan memastikan penyebab pasti kejadian tersebut," tutup Fry.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak