Timnas Indonesia Cukur Brunei 12-0 di AFF Futsal Championship 2022

Minggu, 03 April 2022 - 17:07 WIB
loading...
Timnas Indonesia Cukur Brunei 12-0 di AFF Futsal Championship 2022
Timnas Indonesia Cukur Brunei 12-0 di AFF Futsal Championship 2022. Foto: Instagram/@federasifutsal_id
A A A
KRUNG THEP MAHA NAKHON - Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 12-0 pada babak penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2022 . Pertandingan tersebut berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Krung Thep Maha Nakhon, Minggu (3/4/2022) sore WIB.

Sejak pertandingan dimulai, Indonesia langsung melakukan pola permainan menyerang. Hasilnya Evan Soumilena berhasil membuat Indonesia unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Indonesia pun unggul 1-0 atas Brunei.



Tak berselang lama, Indonesia kembali mampu mencetak gol dan menggandakan keunggulan. Kali ini, Holypaul Septinus berhasil melakukan tembakan yang sangat terarah sehingga membuat Indonesia langsung unggul 2-0 di lima menit pertama.

Mampu unggul dengan cepat, Indonesia terus mempertahankan tempo permainan yang sangat baik. Rio Pangestu pun berhasil mencetak gol ketiga bagi Indonesia yang membuat Brunei semakin tertinggal 3-0.

Brunei pun tidak mampu mengembangkan permainannya dengan baik dan selalu tertekan oleh Indonesia. Hal tersebut membuat Indonesia kembali berhasil mencetak gol tambahan yang diciptakan oleh Sunny Rizky di 13 menit terakhir babak pertama sehingga skuad Garuda unggul 4-0.

Namun di tujuh menit waktu tersisa di babak pertama, Sauqy Saud berhasil menambah keunggulan yang membuat Indonesia unggul 5-0. Kemudian di menit-menit terakhir, Ardiansyah Runtuboy mampu membuat Indonesia semakin unggul 6-0.

Setelah itu, Indonesia semakin membombardir pertahanan Brunei dan Sauqy Saud mampu mencetak gol tambahan yang membuat Indonesia unggul 7-0 hingga akhir babak pertama.

Timnas Futsal Indonesia masih mampu menunjukkan dominasinya di babak kedua menghadapi Brunei. Hasilnya serangan cepat yang dilakukan mampu membuat Indonesia semakin unggul dengan skor 8-0.

Indonesia terus menunjukkan doiminasinya untuk melakukan serangan. Hasilnya, DewaRizky mampu mencetak gol kesembilan yang membuat Indonesia semakin memperlebar keunggulan menjadi 9-0 atas Brunei.

Meski unggul, Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka untuk mendapatkan peluang. Hasilnya, Ardiansyah Runtuboy mampu mencetak gol kesepuluh di delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

Tak berselang lama, Dewa Rizky kembali mampu menciptakan gol tambahan bagi Indonesia yang membuat Brunei semakin tertekan. Indonesia pun kini unggul jauh dengan skor 11-0.

Di detik-detik terakhir pemain Brunei justru melakukan kesalahan dan membuat gol bunuh diri. Indonesia pun semakin unggul dengan skor 12-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)