Senja Karier 7 Bintang Sepak Bola Dunia di Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 03 April 2022 - 17:24 WIB
loading...
Senja Karier 7 Bintang Sepak Bola Dunia di Piala Dunia 2022 Qatar
Senja Karier 7 Bintang Sepak Bola Dunia di Piala Dunia 2022 Qatar/The Sun
A A A
Tujuh bintang sepak bola dunia yang akan bermain di Piala Dunia terakhir mereka di Qatar sebelum pensiun internasional termasuk megabintang Argentina, Lionel Messi. Bintang-bintang sepak bola terbesar di planet ini akan bertemu di Piala Dunia 2022 Qatar musim dingin ini untuk memperebutkan mahkota juara dunia bersama negaranya masing-masing.

Festival sepak bola akan menawarkan kesempatan bagi beberapa pemain untuk mengumumkan diri mereka sebagai superstar di kancah global. Tapi itu juga akan membawa perpisahan terakhir dari banyak talenta luar biasa yang telah kami lihat menghiasi lapangan hijau selama beberapa tahun.



Setelah turnamen, sejumlah bintang akan berhenti dari sepak bola internasional, karena mereka mencapai senja karier masing-masing. SunSport mengumpulkan tujuh pemain terbaik yang mungkin melihat aksi terakhir Piala Dunia mereka pada 2022.

LIONEL MESSI
Pemain Argentina itu membuat banyak penggemar sepak bola di negaranya ketakutan pada tahun 2016 ketika ia mengumumkan pensiun internasionalnya pada usia 29 tahun. Namun, dia melakukan putaran balik yang cepat, dan mendapat penghargaan tahun lalu ketika dia akhirnya meraih kejayaan Copa America.

Namun, waktunya di tim nasional mungkin benar-benar habis tahun ini, dan pemain berusia 34 tahun itu baru-baru ini mengatakan kepada wartawan: "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia. Saya sedang memikirkan apa yang akan terjadi. Qatar, saya harus menilai kembali banyak hal."

CRISTIANO RONALDO
Ronaldo membantu Portugal memesan tempat mereka di putaran final Piala Dunia pekan lalu dan akan menjadi pemain kunci bagi tim Fernando Santos di Qatar. Sang penyerang tampaknya tidak akan pernah ingin pensiun dari tugas internasional, tetapi mengingat bahwa dia akan berusia 41 tahun pada saat edisi 2026 datang, Piala Dunia lain di luar Qatar terasa sangat tidak mungkin.

Ditanya tentang potensi pensiun pekan lalu Ronaldo mengatakan: "Orang yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya, tidak ada orang lain. Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain, jika saya tidak ingin bermain lebih banyak, Saya tidak akan. Saya akan memutuskan, titik."

LUKA MODRIC
Gelandang Real Madrid menjadi tukang angkut air sensasional bagi negaranya selama bertahun-tahun, mengantar mereka ke final Piala Dunia 2018, dan mendapatkan Ballon d'Or atas usahanya. Sementara pemain seperti Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic telah pensiun dari sepak bola internasional, Modric tetap berkomitmen seperti biasanya pada usia 36 tahun. Tapi mengingat dia akan berusia 37 tahun pada saat final datang pada bulan November, pasti itu akan menjadi lagu favorit Piala Dunia untuk pesulap lini tengah berambut panjang.

GERARD PIQUE
Pique mengumumkan sepanjang tahun 2016 bahwa dia akan pensiun dari tugas internasional setelah Piala Dunia 2018 - dengan banyak yang percaya dia kecewa dengan "kurangnya rasa hormat" yang ditunjukkan oleh pers Spanyol. Laporan di Spanyol hari ini menunjukkan bahwa Pique sangat mempertimbangkan comeback internasional pada usia 35 tahun, dan kemungkinan akan kembali ke skuad Luis Enrique untuk Piala Dunia akhir tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)