Gara-gara Medvedev Hernia, Djokovic Jadi Petenis Nomor 1 Dunia di Prancis Terbuka

Senin, 04 April 2022 - 06:01 WIB
loading...
Gara-gara Medvedev Hernia, Djokovic Jadi Petenis Nomor 1 Dunia di Prancis Terbuka
Gara-gara Hernia, Djokovic Jadi Petenis Nomor 1 Dunia di Prancis Terbuka. Foto: IST
A A A
PARIS - Novak Djokovic masih bisa berada di posisinya sebagai nomor satu dunia ketika tampil di Prancis Terbuka 2022 . Sebab, pesaing terdekatnya, Daniil Medvedev bakal absen karena operasi hernia.

Djokovic berada di bawah ancaman Medvedev di klasemen ATP sementara. Medvedev duduk hanya 10 poin di belakang Djokovic dan berpotensi mendulang itu begitu banyak poin selama musim tanah liat.



Medvedev sempat menggeser posisi Djokovid tersebut pada akhir Februari. Dia menjadi orang pertama di luar Empat Besar (Djokovic), Rafael Nadal, Roger Federer, Andy Murray) yang memegang peringkat nomor 1 dunia dalam 18 tahun.

Tetapi hanya tiga minggu kemudian dia mengembalikan peringkat itu kepada Djokovic. Dia kalah dalam pertandingan pertamanya sebagai petenis nomor 1 dunia di Indian Wells.

Dia memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali di Miami Terbuka beberapa hari setelahnya. Tetapi dia gagal setelah kalah dari juara bertahan Hubert Hurkacz di perempat final.

Medvedev berjuang dengan pusing dan kram saat dia terlihat menggandakan pukulan di setiap poin. Pada Sabtu (2/4/2022) kemarin, Medvedev mengumumkan bahwa dia telah bermain dengan "hernia kecil" selama beberapa bulan.

Dia pun akan menjalani "prosedur kecil" untuk memperbaikinya selama satu hingga dua bulan. Artinya dia akan absen di ajang Grand Slam Prancis Open 2022 pada 22 Mei 2022 mendatang.

Ini menjadi kesempatan Djokovic untuk memperoleh poin hingga memperbesar jarak. Apalagi sejauh ini, peraih 20 gelar Grand Slam itu masih berpotensi tampil di ajang tersebut meski bertahan dengan idealisme anti vaksinnya.

Pihak pemerintah Prancis sudah melonggarkan pembatasan akibat pandemi Covid-19. Dengan ini dimungkinkan negara ini bakal memutar kembali protokolnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)