Kalah di Tangan Ganda Campuran Singapura, Rehan/Lisa Runner Up Orleans Masters 2022

Minggu, 03 April 2022 - 19:42 WIB
loading...
Kalah di Tangan Ganda Campuran Singapura, Rehan/Lisa Runner Up Orleans Masters 2022
Kalah di Tangan Ganda Campuran Singapura, Rehan/Lisa Runner Up Orleans Masters 2022. Foto: Badminton Talk
A A A
ORLEANS - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus puas menjadi runner-up usai kalah 12-21, 21-16 dan 13-21 dari ganda campuran asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han di babak final Orleans Masters 2022 . Pertandingan berlangsung di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022) malam WIB.

Pada awal gim pertama, Rehan/Lisa tampil kurang bagus untuk membuat mereka bisa memimpin poin. Mereka harus tertinggal 0-5 dari pasangan ganda campuran, Terry/Han.



Usaha Rehan/Lisa untuk memperkecil ketertinggalan tampak sulit, karena Terry dan Han terus menjauhkan skor. Alhasil, pasangan Indonesia harus tertinggal 2-11 dari Terry/Han di interval pertama.

Hingga di pertengahan pertandingan, Rehan/Lisa masih belum bisa memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, keduanya hanya bisa memperkecil skor menjadi 8-18 dari Terry/Han.

Rehan/Lisa gagal mendapatkan kemenangan di gim pertama, usai pasangan Singapura berhasil menang. Mereka menelan kekalahan 12-21 dari Terry/Han.

Memasuki awal gim kedua, Rehan/Lisa berhasil menguasai pertandingan untuk memimpin skor. Mereka berhasil unggul 3-1 atas unggulan kedelapan asal Singapura itu.

Meski mendapatkan perlawanan, Rehan/Lisa berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 8-5 atas Terry/Han. Keduanya berhasil mempertahankan keunggulan untuk menutup interval pertama gim kedua, dengan skor 11-6 atas Terry/Han.

Dominasi terus ditunjukan oleh Rehan/Lisa untuk menjauhkan perolehan poin, keduanya kembali menjauhkan skor menjadi 17-11 atas Terry/Han. Gim kedua pun berhasil dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor 21-16 atas Terry/Han.

Pada awal gim ketiga pertandingan berjalan sengit, tetapi Rehan/Lisa berhasil memimpin 2-1 atas Terry/Han. Namun, Rehan/Lisa gagal mempertahankan keunggulan usai tertinggal 4-6 dari Terry/Han.

Meski sempat tertinggal, tetapi Rehan/Lisa berhasil menyamakan skor menjadi 9-9 dengan Terry/Han. Namun, pasangan Indonesia gagal untuk memimpin di interval pertama gim ketiga usai tertinggal 9-11.

Seusai interval, Rehan/Lisa tampak kewalahan untuk mengejar perolehan poin. Mereka harus tertinggal 18-10 dan membuat keduanya untuk kesulitan menjadi juara.

Memasuki poin-poin kritis, Rehan/Lisa berhasil menambah poin menjadi 13-20. Namun, mereka gagal mengejar perolehan poin dan harus menelan kekalahan 13-21 dari Terry/Han.

Dengan kekalahan tersebut, Terry/Han harus puas menempati posisi runner-up. Sedangkan harapan Indonesia menjadi juara berada di tangan Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi unggulan keempat Amerika Serikat (AS) Iris Wang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)