Hasil Moto3 Argentina 2022: Mario Aji Tercecer di Posisi 21

Minggu, 03 April 2022 - 23:25 WIB
loading...
Hasil Moto3 Argentina 2022: Mario Aji Tercecer di Posisi 21
Sergio Garcia menjadi juara di Moto3 Argentina 2022/Foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji finis di urutan 21 pada lomba Moto3 Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) malam WIB.

Mario Aji memulai balapannya dengan kurang baik. Pembalap Indonesia itu memulai balapannya dari urutan 20. Hasil itu didapat ketika babak kualifikasi yang digelar kemarin.



Pembalap Solunion GASGAS Aspar Team Sergio Garcia menjadi juara di ajang ini. Podium kedua dan tiga ditempati Dennis Foggia (Leopard Racing) dan Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max).

Garcia yang mengawali balapan dari nomor satu, langsung tancap gas sejak awal. Dia terus dibayangi oleh Izan Guevara dan Ayumu Sasaki secara beriringan.



Namun setelah itu perubahan drastis terjadi pada lap ke-3. Pasalnya, Sasaki yang sebelumnya berada di posisi tiga justru harus tercecer ke urutan 16. Kemudian Guevara mampu merangsek naik ke posisi pertama menyalip Garcia dan urutan ketiga diisi Jaume Masia.

Guevara pun cukup nyaman memimpin balapan. Hingga akhirnya petaka justru harus didapat pembalap asal Spanyol itu di lap ke-9. Dia mengalami pada mesinnya sehingga membuat Garcia mengambil alih posisi pertama.

Kali ini, Garcia memimpin balapan dan diikuti Andrea Migno, Masia, Diogo Moreira dan Dennis Foggia secara berurutan. Ini merupakan perubahan yang cukup drastis. Pasalnya Moreira dan Foggia mengawali balapan di posisi 10 dan 11 hingga akhirnya mereka berdua sukses merangsek naik ke lima besar.

Memasuki 10 lap terakhir, kecelakaan terjadi menimpa Migno dan Masia pada tikungan 13. Perubahan posisi signifikan pun terjadi. Garcia masih terus memimpin balapan hingga memasuki tiga lap terakhir diikuti Foggia, Tatsuki Suzuki, Riccardo Rossi, dan Daniel Holgado.

Sementara itu, Mario Aji masih terus berjuang di urutan ke-21. Dia masih kesulitan untuk bisa menyalip pembalap yang berada di depannya yaitu Alberto Surra.

Hingga akhirnya, Garcia berhasil menjadi pemenang di Moto3 Argentina 2022. Dia diikuti oleh Foggia dan Sasaki yang secara mengejutkan mampu merangsek naik ke posisi tiga. Sementara itu urutan empat dan lima diisi oleh Suzuki dan Rossi.

Namun Mario Aji harus puas berada di urutan 21. Dia turun satu peringkat karena pada balapan berlangsung dia memulainya pada posisi ke-20. Meski begitu, tetap suatu kebanggaan tersendiri karena dia mampu menyelesaikan balapan Moto3 Argentina 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)