Inter Milan Kalahkan Juventus, Massimiliano Allegri: Mereka Favorit Scudetto

Senin, 04 April 2022 - 11:00 WIB
loading...
Inter Milan Kalahkan Juventus, Massimiliano Allegri: Mereka Favorit Scudetto
Juventus dikalahkan Inter Milan 0-1 pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. Ini memaksa Massimiliano Allegri menyatakan I Nerrazzuri sebagai kandidat Scudetto. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus harus menerima malu di depan fans setia lantaran dikalahkan Inter Milan 0-1 pada lanjutan Liga Italia 2021/2022, Senin (4/4/2022). Ini memaksa Massimiliano Allegri menyatakan lawan sebagai kandidat Scudetto.

Baca Juga: Hasil Liga Italia 2021/2022, Inter Milan vs Juventus: Nerazzurri Penguasa Derby d'Italia

Tampil mendominasi di Allianz Stadium, Bianconeri gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Barisan depan terlihat tumpul dan tidak mampu menjebol gawang Inter. Justru tim tamu yang bisa mencetak gol melalui penalti Hakan Calhanoglu jelang rehat.

Padahal tuan rumah punya banyak kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan. Sebanyak 22 tembakan mampu Juventus lakukan dengan lima menuju sasaran. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Akibat kekalahan ini Juventus tidak beranjak dari posisi empat dengan 59 poin setelah 31 laga. Ini membuat Paulo Dybala dkk makin kesulitan meraih gelar juara karena terpaut tujuh poin dari AC Milan.

Sebaliknya, Inter makin membuka asa juara. Sebab, selisihnya dengan tetangga sebelah yang mendulang 66 poin sekarang hanya tiga poin. Dengan sisa delapan laga, jarak itu sangat mungkin dipangkas.

Namun, Allegri tidak mempermasalahkan kekalahan ini. Sebab, I Nerrazzuri datang dengan level berbeda karena lebih difavoritan memenangkan Scudetto ketimbang Juventus.

"Anda hanya perlu melihat daftar pertandingan untuk mengetahui Inter adalah favorit Scudetto. Sedangkan kami masih dalam proses untuk bangkit demi musim depan yang lebih baik," kata pelatih asal Italia itu, dikutip dari Football Italia.

Dengan mengalahkan Juventus, Allegri meyakini armada Simone Inzaghi bakal semakin percaya diri untuk mendompleng Milan. Lautaro Martinez dkk kian bersemangat untuk memenangkan delapan laga sisa dan mengamankan gelar juara.

"Mereka mendapat kemenangan penting di sini. Mereka juga memiliki satu pertandingan di tangan. Ini adalah penambah kepercayaan diri. Dan, ya, setelah pertandingan malam ini mereka adalah favorit (juara Liga Italia)," pungkas Allegri.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Spanyol, Italia: Spurs, Barcelona Berjaya, Inter Kuasai Derby d'Italia

Ini berarti Juventus hanya akan fokus untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini wajib mengalahkan Cagliari, Minggu (10/4/2022) jika tidak ingin diteror AS Roma yang hanya terpaut lima poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.101#12.26)