Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Catatan Buruk Cristiano Ronaldo

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:40 WIB
loading...
Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Catatan Buruk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat gagal membawa Juventus juara Coppa Italia 2019/2020. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Juventus gagal mengangkat trofi Coppa Italia 2019/2020 setelah takluk dari Napoli di babak adu penalti. Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo , lumayan jadi sorotan.

Megabintang asal Portugal itu tak bisa mencetak gol ketika timnya menghadapi Napoli di partai final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari waktu Indonesia. Ronaldo juga tak ambil bagian di babak adu penalti. (Baca juga: Lewat Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia )

Ronaldo dipasang sebagai eksekutor kelima, akan tetapi Juventus kadung menyerah 2-4 di hadapan Napoli sehingga harus merelakan gelar jatuh ke tangan Partenopei. Khusus buat Ronaldo, musim lalu dia juga gagal mengantar Juventus meraih gelar di Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio.

Catatan jelek Ronaldo merembet: sebelum ini, ia juga gagal membantu Juventus memenangkan laga di Supercoppa 2-19 usai dikalahkan Lazio. Menurut catatan, ini menjadi kali pertama Ronaldo gagal memenangkan piala di dua kesempatan beruntun. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

Sepanjang 90 menit, WhoScored mencatat pemain 35 tahun itu cuma melepas tiga tembakan -dua yang mengarah ke gawang (on target). Ronaldo juga cuma dua kali memenangkan drible dan duel udara. (Lihat video: Siswa di Tangsel Jalani Simulasi Belajar New Normal di Sekolah )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)