Preview Benfica vs Liverpool: Klopp Takut Predikat Favorit

Selasa, 05 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Preview Benfica vs Liverpool: Klopp Takut Predikat Favorit
Preview Benfica vs Liverpool: Klopp Takut Predikat Favorit. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool melawat ke markas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 . Pelatih The Reds, Juergen Klopp, khawatir timnya terbebani predikat unggulan.

Pertandingan antara Benfica vs Liverpool akan berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00 WIB.



Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 usai menyingkirkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Tim asuhan Nelson Verissimo itu berhasil menang secara agregat 3-2 dalam pertandingan dua leg.

Sementara itu, Liverpool lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan klub Italia Inter Milan dengan agregat 2-1. Sebagai catatan, The Reds menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Inter di leg kedua, tepatnya saat mereka dalam posisi diunggulkan.

Penampilan Liverpool di Liga Champions, kata Klopp, tidak cukup bagus saat difavoritkan menang. Situasi tersebut membuat pelatih asal Jerman khawatir Liverpool akan kalah di tangan Benfica apabila terbuai dengan predikat favorit.

"Benfica sangat kuat, terutama ketika Anda menganggap remeh lawan. Itulah yang harus kita pikirkan sekarang: bagaimana kita bisa menyangkal (status favorit, red)" kata Juergen Klopp dikutip laman resmi klub.

Menjelang laga ini, Liverpool tanpa Curtis Jones dan Joel Matip yang sedang dibekap cedera. Bek kanan Trent Alexander-Arnold juga diragukan tampil karena baru pulih dari cedera hamstring.

Sementara itu, di kubu Benfica, terdapat tujuh pemain yang harus ekstra hati-hati karena terancam absen di leg kedua akibat akumulasi kartu kuning. Salah satu dari mereka adalah Nicolas Otamendi yang cukup akrab menghadapi Liverpool karena pernah memperkuat Manchester City.

Prakiraan Susunan Pemain:

Benfica: Vlachodimos; Gilberto, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Silva, Mario, Weigl, Everton; Nunez, Yaremchuk

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Jota, Mane, Diaz
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)