Legenda F1: Vettel melakukannya karena uang

Senin, 01 April 2013 - 12:44 WIB
Legenda F1: Vettel melakukannya karena uang
Legenda F1: Vettel melakukannya karena uang
A A A
Sindonews.com - Mantan legendaris F1, Jacques Villeneuve mengecam tindakan yang dilakukan Sebastian Vettel di Grand Prix Malasia lalu. Vettel, katanya, telah mengabaikan peran tim yang ingin memainkan peran team order dan ia seakan polos melihat kejadian tersebut.

"Sangat mudah untuk membuat alasan tetapi pada akhirnya, Vettel mendapat kemenangan dan poin. Saya merasa bahwa ini adalah keputusan yang disengaja dilakukan oleh Vettel. Pasalnya, tim telah memberikan kontrak dan membayar Anda uang, sehingga Anda melakukan apa yang mereka ingin Anda lakukan. Ini sangat sederhana bukan," terang Villeneuve seperti dilansir ESPN F1, Senin (1/4/2013).

"Karenanya jelas Webber akan sulit menerima kekalahan ini. Tengok saja apa yang telah terjadi pada ayah saya dan Pironi. Jadi saya berpikir bahwa Vettel telah melakukan tindakan yang bodoh, dan energi yang negatif itu tidak akan membantu tim. Sekarang kita lihat apakan Webber akan memberikan bantuan ketika Vettel memintanya," pungkasnya.

Villeneuve juga mengatakan kasus Webber itu sama seperti yang dialami ayahnya, Gilles Villeneuve. Gilles harus keewa saat rekan setimnya di Ferrari, Pironi merebut kemenangan di Grand Prix Italia pada tahun 1982. Padahal saat itu Gilles tengah memimpin dan sudah menatap kemenangan. Gilles akhirnya meninggal dunia saat mencoba untuk mengalahkan waktu Pironi di sesi kualifikasi pada balapan berikutnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)