Jadi Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Buka Puasa di Tengah Pertandingan

Senin, 04 April 2022 - 18:03 WIB
loading...
Jadi Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Buka Puasa di Tengah Pertandingan
Bintang NBA Kyrie Irving. Foto: Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports
A A A
WASHINGTON - Ibadah puasa di bulan suci Ramadan tidak menyurutkan semangat bertanding para atlet dunia. Salah satunya Kyrie Irving yang tertangkap kamera sedang berbuka puasa di tengah ketatnya laga NBA.

Bintang tim basket Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tetap menjalankan ibadah puasa meski timnya melakoni laga sengit melawan Atlanta Hawks. Momen berbuka Kyrie Irving terjadi saat Nets melakoni laga tandang ke State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.



Dari potongan video yang beredar di media sosial Senin (4/4/2022), terlihat Irving sedang menyantap makanan dengan sedikit tergesa-gesa saat pertandingan berlangsung. Irving saat itu duduk di bangku cadangan di antara pemain lainnya.

“Momen pebasket Brooklyn Nets, Kyrie Irving, berbuka puasa di tengah jalannya pertandingan. MasyaAllah,” tulis salah satu pengguna akun Twitter.

Setelah membatalkan puasa sesuai waktu yang ditentukan, Irving terlihat bergegas kembali ke lapangan. Meski makanan terlihat belum habis, Irving pilih membela kembali timnya.

Kejadian ini mencuri perhatian warganet. Seperti salah satu komentar yang diberikan oleh akun @Nursin45420011, dengan kalimat “Indahnya profesionalitas,” tulis akun tersebut.

Irving merupakan seorang mualaf. Tahun lalu, lewat postingan di Instagram TV miliknya, pemain 30 tahun kelahiran Melbourne, Australia, mengumumkan dirinya memeluk agama Islam.

"Salah satu pemain terbaik NBA yang mengaku beragama Islam dan berpuasa tahun lalu Kyrie Irving berbuka puasa dengan memakan buah dari kotak kecil saat pertandingan berlangsung," tulis salah seorang pengguna media sosial.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)