Kejar Ambisi di ONE Championship, Papua Badboy Siap Hadapi 2 Lawan dalam 1 Malam

Senin, 04 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Kejar Ambisi di ONE Championship, Papua Badboy Siap Hadapi 2 Lawan dalam 1 Malam
Papua Badboy Siap Hadapi 2 Lawan dalam 1 Malam. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Demi menembus peringkat lima besar ONE Championship , Adrian Mattheis bersedia melakukan apa pun agar ambisinya itu bisa terwujud. Bahkan, petarung yang dijuluki Papua Badboy ini siap jika harus menghadapi 2 lawan dalam satu malam.

Kepercayaan diri Adrian memang sedang melejit setelah mengalahkan Alex Silva lewat technical knockout (TKO) lima detik sejak ronde kedua berjalan dalam gelaran ONE: LIGHTS OUT pada 11 Maret lalu. Kemenangan tersebut membuat Silva terlempar dari lima besar, tetapi belum cukup untuk mengantarkan Adrian ke posisi tersebut.



Meski berbau kontroversi karena Silva dianggap masih bisa melanjutkan laga, pada akhirnya keputusan wasit sudah bulat. Raihan tersebut pun mempertajam rekor MMA profesional Adrian menjadi 10-5 dengan sembilan kemenangan di antaranya diraih lewat penyelesaian.

Saat ini, peringkat kelima ditempati oleh Jeremy Miado yang keluar sebagai pemenang dalam duel derbi Filipina melawan Lito Adiwang di ONE X akhir Maret lalu. Namun, posisinya juga masih rawan tergusur karena ada beberapa penantang lain yang siap merangsek kapanpun kesempatan datang.

Di ONE X juga terdapat laga antara Senzo Ikeda melawan Ryuto Sawada. Sebelumnya, Ikeda juga menang melawan Elipitua Siregar pada Januari lalu. Dengan modal dua kemenangan beruntun tahun ini, peluang Ikeda untuk menembus lima besar jadi cukup terbuka.

Mengetahui hal tersebut, maka tak mustahil jika Adrian harus bersaing dengan mereka demi berebut tempat di peringkat atas. Saat ditanya siapa lawan yang ingin ia hadapi berikutnya, pria yang besar di Sorong, Papua Barat, ini tak segan jika pun harus menghadapi keduanya sekaligus.

"Saya ingin lawan dua-duanya. Satu malam lawan dua sudah. Mau siapa saja saya ladeni," tegas Adrian dalam pernyataan resminya.

Adrian pun tidak berkecil hati meski belum berada di peringkat lima teratas. Alih-alih, dirinya melihat hal ini sebagai peluang untuk membuktikan diri.

“Kalau memang tidak ada di situ kan mungkin Adrian belum yang terbaik, tapi kelak kalau ada persaingan lagi Adrian akan coba sampai naik top 5. [Lawan] peringkat lima atau tiga atau dua juga bisa, atau ambil dari Filipina ke Indonesia,” tambah Adrian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)